Lakukan Pengobatan Keliling, Satgas Yonif R 300 Peduli Warga Papua

By Bermadah 05 Nov 2019, 02:33:09 WIB Nasional
Lakukan Pengobatan Keliling, Satgas Yonif R 300 Peduli Warga Papua

BERMADAH.CO.ID, JAKARTA - Sulitnya akses pengobatan di Kampung Kalilapar Distrik Waris, mendorong Satgas Pamtas Raider 300/Bjw untuk peduli mendatangi warga dan memberikan pengobatan keliling.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno SIP, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (4/11/2019).

Dikatakan Dansatgas, mendengar masukan dan saran dari Ondoafi Kampung Kalilapar, Joni Maunda (59), Pos Kalilapar pada Minggu (3/11/2019) dipimpin Letda Arh Pairun Indra, berinisiatif melaksanakan pengobatan keliling di Kampung Kalilapar, Distrik Waris.

“Banyak masyarakat Kampung Kalilapar yang sakit namun tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan karena jauhnya tempat tinggal mereka dan tidak adanya kendaraan yang dapat digunakan untuk mengantar ke Puskesmas terdekat,” ucap Ary.

Senada dengan Dansatgas, Letda Arh Pairun mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus menyukseskan program dari Komando Atas dalam rangka mengambil hati rakyat.

“Maka dari itu kita harus dekat dengan masyarakat dan mau membantu apa kendala di Kampung Kalilapar yang berjarak 2 Km dari Pos,” tutur Pairun.

“Disini kami (Satgas) mendatangai warga yang sakit dan dengan keterbatasan dukungan obat-obatan, kami bertekad untuk membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan tanpa mengorbankan kebutuhan kesehatan anggota pos sendiri,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini, seluruh warga Kampung Kalilapar mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat terbantu dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkala.(Dispenad)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video