Lapdumas Kejati Riau Terima 3 Laporan Kasus Korupsi

By Bermadah 07 Jan 2019, 14:39:50 WIB Hukrim
Lapdumas Kejati Riau Terima 3 Laporan Kasus Korupsi

Keterangan Gambar : Muspidauan, Kasi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat Kejaksaan Tinggi Riau


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Dalam peluncuran layanan Pengelolaan Laporan Pengaduan Masyarakat (Lapdumas) yang dibentuk Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau untuk menangani kasus korupsi berbasis IT, tercatat ada 3 laporan yang masuk.

Lapdumas ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat melaporkan kasus korupsi di Riau dengam cepat.

"Diluncurkan Lapdumas ini November 2018 lalu, dan sudah menerima 3 laporan yang masuk," ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat Kejaksaan Tinggi Riau, Muspidauan, Senin (7/1/2019).

Dalam laporan yang masuk tersebut, Muspidauan menjelaskan tim khusus Kejati akan melihat dan mempelajari terlebih dahulu laporan itu.

"Laporan akan diregister dan dilihat disposis pimpinan. Biasanya dibuat telaahan. Apabila laporannya bernilai tindak pidana korupsi, akan langsung ditindaklanjuti," sambungnya.

Dengan adanya layanan korupsi online tersebut, masyarakat yang mempunyai informasi terjadinya dugaan korupsi dapat secara langsung menyampaikan melalui fasilitas tersebut tanpa harus mendatangi kantor Kejati Riau. 

"Cara mengaksesnya dengan membuka Website Kejaksaan Tinggi Riau dengan alamat http://kejati-riau.go.id. Lalu klik banner aplikasi Lapdumas TPK Kejati Riau, atau langsung mengakses halaman aplikasi dengan alamat http://kejati-riau.go.idlapdumastpk/," tutupnya.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video