Malam Ini, Warga Desa Kota Lama Gelar Ritual Tolak Bala
Terkait Penyerangan Buaya ke Warga

By Bermadah 09 Jan 2019, 19:57:47 WIB Inhu
Malam Ini, Warga Desa Kota Lama Gelar Ritual Tolak Bala

Keterangan Gambar : Herman Sukur, Kades Kota Lama


BERMADAH.CO.ID, INHU - Terkait kejadian penyerangan oleh buaya terhadap salah satu warga bernama Ma'rifat di Danau Meduyan Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat beberapa waktu lalu, yang menggegerkan warga sekitar, disebutkan akan menggelar ritual tolak bala. Konon, peristiwa penyerangan oleh hewan buas itu menjadi perhatian warga. Pasalnya, kejadian itu terbilang langka, sebab tidak pernah terjadi sebelumnya.

Pasca peristiwa penyerangan itu, Kades Kota Lama Herman mengaku telah menggelar rapat bersama warga dan juga tokoh adat. Dan dari hasil rapat diputuskan akan menggelar ritual tolak bala.

"Rencananya nanti malam kita akan menggelar ritual tolak bala," kata Kades Kota Lama Herman Sukur, Rabu 9 Januari 2019. Herman melanjutkan, bahwa ritual tolak bala itu digelar di Gedung Balai Adat yang berada tepat di tepi Danau Meduyan.

Sebanyak 20 hingga 30 orang warga diperkirakan hadir pada ritual tolak bala tersebut. Kegiatan utama pada ritual tolak bala itu adalah do'a bersama dan meminta keselamatan kepada Yang Maha Kuasa. Namun, pada ritual itu juga digelar ritual adat khas masyarakat Desa Kota Lama.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar makan bersama pada ritual tersebut.(yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video