Manchester United Bungkam Chelsea, 4-0

By Bermadah 12 Agu 2019, 01:06:57 WIB Olahraga
Manchester United Bungkam Chelsea, 4-0

Keterangan Gambar : (AP Photo/Dave Thompson). cnnindonesia.com


BERMADAH.CO.ID - Manchester United (MU) bungkam Chelsea 4-0 di pekan pertama Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Kemenangan besar Man United diawali dengan unggul 1-0 lebih dahulu di babak pertama lewat tendangan penalti Marcus Rashford di menit ke-18. Penalti itu diberikan wasit Anthony Tailor setelah Kurt Zouma melakukan pelanggaran terhadap Rashford.

Kendati mencoba mengurung Chelsea di 10 menit pertama babak kedua, namun tetapi tidak ada peluang emas yang dimiliki MU. Satu-satunya kesempatan bagi tuan rumah saat tembakan Rashford di menit ke-54 yang diblok pertahanan Chelsea.

Selanjutnya kendali permainan bergantian dipegang tim tamu. Pada menit ke-56, tembakan Emerson yang menerima operan dari sayap kanan bisa ditepis kiper De Gea.

Kemudian, pendukung MU kembsli bersorak. Anthony Martial membawa MU unggul 2-0 di menit ke-65, berawal dari serangan balik yang dibangun The Red Devils dari lini belakang.

Bola operan Harry Maguire langsung digiring Rashford ke depan kotak penalti Chelsea. 

Rashford memberikan bola kepada Jesse Lingard yang langsung dioper kepada Andreas Pereira. Tanpa pikir panjang Pereira melepaskan umpan silang ke depan gawang Chelsea yang langsung disontek Martial.

Gol kedua MU tersebut seakan meruntuhkan mental serta konsentrasi pemain Chelsea. Dua menit setelah gol Martial, Marcus Rashford mencetak gol kedua di pertandingan ini pada menit ke-67 hasil umpan terobosan lambung Pogba. 

Bola dari Pogba bisa dikontrol dengan baik oleh Rashford setelah lolos dari perangkap offside Chelsea. Pemain nomor punggung 10 itu juga cukup percaya diri saat berhadapan satu lawan satu dengan Kepa. Dengan tenang Rashford menempatkan bola di sudut kiri gawang Chelsea.

Sementara, pemain baru Man United Daniel James membuat Chelsea makin tertinggal. 4-0 untuk keunggulan MU.

Berawal dari operan satu-dua Martial dengan Pogba, gelandang asal Prancis itu mengoper bola kepada James di sela-sela pertahanan Chelsea.

Namun, James sempat mendapat penjagaan ketat dari Emerson. Beruntung James bisa mengontrol bola dengan baik sebelum melepaskan tembakan ke gawang lawan yang sempat membentur kaki Emerson.(***)

Sumber: cnnindonesia.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video