Masuk Bank BNI Bawa Parang, Pria di Dumai Diamankan Polisi

By Bermadah 11 Mar 2019, 14:33:00 WIB Hukrim
Masuk Bank BNI Bawa Parang, Pria di Dumai Diamankan Polisi

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Seorang pemuda terpaksa diamankan di Mapolres Dumai karena diduga melakukan tindak pidana pengrusakan dan pengancaman di Bank Negara Indonesia (BNI), Senin (11/3/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

"Benar. Kini Margono (44) sudah diamankan di Polres Dumai guna penyelidikan lebih lanjut," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Senin (11/3/2019) siang.

Data yang dirangkum dari kepolisian kejadian berawal saat pelaku datang ke Bank BNI menggunakan sepeda motor Honda Vario warna biru sambil membawa parang.

Setiba di Bank BNI, pelaku langsung menuju ke teler 3 sambil membawa parang. Dan langsung mengatakan kepada pegawai bank 'kalau mau selamat kalian keluar semuanya' sambil mengayunkan parang kemeja teler 3.

Pegawai bank yang melihat pelaku yang membawa parang sambil mengancam, kemudian berhamburan keluar.

"Tidak hanya membawa parang, Margono juga membawa jarigen yang berisikan bahan bakar minyak (pertamax-red). Dan menyiraminya ke meja teler 3 serta areal lantai bank," sambung Sunarto.

Setelah menyiram meja teler 3 Bank BNI, pelaku bahkan merobek slip penarikan dan storan yang berada di lobby bank serta merusak kursi dan komputer.

Melihat aksi pelaku, kemudian security langsung menghubungi pihak kepolisian yang saat itu sedang bertugas melaksanakan PAM Bank BNI atas nama Bripda R Saota.

"Kemudian anggota yang PAM di lokasi langsung mencoba menegur Margono. Tapi Margono tidak berhenti. Kemudian anggota langsung menghubungi Kasat Shabara Polres Dumai. Setelah laporan diterima, Kasat Shabara dan personel Polres Dumai langsung turun ke lokasi dan berhasil mengamankan Margono dengan melumpuhkan kaki kiri," tandas Sunarto.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video