Melawan, Tim Jatanras Polda Riau Lumpuhkan Tersangka Curas

By Bermadah 11 Feb 2019, 14:34:27 WIB Hukrim
Melawan, Tim Jatanras Polda Riau Lumpuhkan Tersangka Curas

Keterangan Gambar : AKBP Mohammad Kholid, Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Tim Jatanras Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Riau bersama Polres Siak berhasil meringkus tiga orang tersangka yang tersandung kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) menggunakan senjata api di lokasi berbeda.

"Tiga tersangka ini bernama BH alias Bambang (36), Adi Fitria Afandi (33) dan IA alias Iwan (49). Dua tersangka terpaksa dilumpuhkan (tembak-red) karena mencoba melawan saat diamankan atas nama BH alias Bambang dan IA alias Iwan," ungkap Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau, AKBP Mohammad Kholid, Senin (11/2/2019) siang di ruangannya.

Dijelaskan Kholid, kejadian Curas berawal saat korban Irfan Bagaskara (25) berangkat dari rumah Suwasno (saksi) menggunakan sepeda motor Kawasaki KLX menuju ke PT DAP.

"Sampainya korban dan Suwasno di Jalan Waduk KM 15 Desa Sam-Sam, Kecamatan Kandis, Siak, mereka dihentikan oleh para tersangka menggunakan sepeda motor Honda Supra X125 warna hitam. Setelah itu tersangka menodongkan Senpi laras pendek warna silver kepada korban," sambung Kholid.

Setelah menodongkan Senpi tersebut, tersangka Iwan mengatakan kepada korban agar menyerahkan tas miliknya.

Mendengar permintaan tersangka yang meminta tas korban, dirinya mengatakan bahwa uang tidak bersamanya melainkan bersama temannya. Tiba-tiba datang tersangka lainnya menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter Z.

Kedatangan tersangka ini langsung membantu memegang tangan korban, dan tersangka memaksa untuk mengambil tas milik korban.

"Adapun uang yang berhasil dirampok tersangka sebesar Rp75 juta. Selain uang, dua unit Hp Oppo F9 dan Nokia. Dalam kejadian itu korban sempat melawan sehingga para tersangka memukul kepala bagian belakang korban menggunakan gagang senpi dan mengeluarkan tembakan sebanyak satu kali," lanjutnya lagi.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materi dan langsung melaporkan kejadian tersebut Polsek Kandis.

"Dari laporan yang dibuat LP/B/12/I/2019/RIAU/RES SIAK/SEK KANDIS tgl 31 Januari 2019 tentang pencurian dan kekerasan dan diterima, petugas langsung melakukan upaya penyelidikan. Dari penyelidikan yang dilakukan petugas berhasil mengamankan tersangka Bambang disebuah hotel, Kabupaten Binjai Sumut, Senin (4/2/2019)," terang Kholid.

"Dari tersangka kemudian dikembangkan dan diamankan tersangka Andi disebuah Home Stay Kandis, Siak. Tersangka Andi ini adalah diduga pemilik senpi. Kemudian dikembangkan lagi, Rabu (6/2/2019) petugas kembali mengamankan Iwan di Kelurahan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Kini untuk kasusnya sudah dilimpahkan ke Polsek Kandis," tandas Mohammda Kholid berbunga melati dua ini.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video