Memanas! Israel Serang Basis Hamas di Gaza

By Bermadah 08 Jan 2019, 01:19:17 WIB Internasional
Memanas! Israel Serang Basis Hamas di Gaza

Keterangan Gambar : Warga melintasi bangunan yang hancur akibat serangan Israel ke Kota Gaza, beberapa waktu lalu. (Foto: AP/Hatem Moussa). Republika.co.id


BERMADAH.CO.ID, GAZA - Situasi di Jalur Gaza memnas. Pesawat dan helikopter tempur Israel menyerang basis militer Hamas di Jalur Gaza, Senin (7/1/2019) pagi waktu setempat. Serangan itu dilakukan setelah sejumlah roket dilepaskan dari Gaza ke wilayah Israel.

"Jet tempur dan helikopter angkatan udara menyerang beberapa sasaran teror di sebuah kamp pelatihan Hamas di Jalur Gaza utara," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan seperti dikutip laman the Times of Israel.

Pihak militer Israel telah mengidentifikasi peluncuran roket dari Gaza yang diarahkan ke wilayah mereka. Serangan itu memicu sirene peringatan di Kota Ashlekon selatan dan wilayah Hof Ashlekon pada Senin dini hari.

Diberitakan, warga di kota tersebut melaporkan mendengar ledakan cukup keras. Namun, militer Israel mengklaim serangan roket itu berhasil dicegat Iron Dome. "Israel menuntut Hamas bertanggung jawab atas semua yang terjadi di Jalur Gaza,".

Sementara, otoritas keamanan Israel menegaskan akan terus melancarkan serangan selama masih ada ancaman dari Gaza, dan bertekad akan membela warga Israel.

Sehubungan dengan serangan tersebut, tidak ada laporan tentang jatuhnya korban jiwa. Namun, hal itu semakin memanaskan situasi di Jalur Gaza.

Pada Desember tahun lalu, Israel dan Hamas terlibat aksi saling balas serangan roket.(***)

Sumber : Republika.co.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video