Meski Dijaga Ketat Tentara Israel, Seratusan Ribu Orang Laksanakan Salat Idul Adha di Al-Aqsa

By Bermadah 22 Agu 2018, 01:29:04 WIB Internasional
Meski Dijaga Ketat Tentara Israel, Seratusan Ribu Orang Laksanakan Salat Idul Adha di Al-Aqsa

Keterangan Gambar : Foto/Istimewa (sindonews)


BERMADAH.CO.ID, YERUSALEM - Meski di bawah penjagaan ketat tentara Israel, puluhan hingga ratusan ribu orang yang sebagian besar jemaah adalah warga Palestina dilaporkan melaksanakan salat Idul Adha di masjid Al-Aqsa, Yerusalem Timur.

Berdasarkan keterangan saksi mata, salat Idul Adha dilaksanakan di bawah penjagaan ketat tentara Israel. Para saksi itu juga menyebut, tentara Israel mengelilingi komplek masjid Al-Aqsa selama pelaksanaan salat.

Diberitakan, menurut keterangan Otoritas Wakaf Keagamaan, sebuah badan Yordania yang ditugaskan untuk mengelola komplek masjid Al-Aqsa, jumlah jemaah yang hadir mencapai angka 100 ribu orang.

"Sekitar 100 ribu orang datang (untuk menjalankan salat ied). Banyak di antaranya, berasal dari Tepi Barat yang diduduki Israel dan dari tempat lain di dunia Arab atau Muslim," kata juru bicara Otoritas Wakaf Keagamaan, Firas al-Dibs, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (21/8/2018).

Dalam sebuah khotbah yang disampaikan sebelum salat Idul Adha, Syekh Muhammad Hussein, Mufti Agung Yerusalem, menegaskan kembali tekad rakyat Palestina untuk membela Masjid Al-Aqsa dalam menghadapi upaya pendudukan Israel untuk meng-Yahudikan wilayah itu.

Di sebagian wilayah dunia, Idul Adha memang dirayakan pada Selasa (21/8/2018). Sedangkan Indonesia, akan merayakan Idul Adha pada hari ini Selasa (22/8/2018).(red)

Sumber : Sindonews.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video