MotoGP Jerman, Belanda dan Finlandia Resmi Dibatalkan

By Bermadah 30 Apr 2020, 02:39:13 WIB Olahraga
MotoGP Jerman, Belanda dan Finlandia Resmi Dibatalkan

Keterangan Gambar : (AFP PHOTO / ANP / Vincent JANNINK)


BERMADAH.CO.ID - Pihak Dorna Sports resmi membatalkan MotoGP Jerman, MotoGP Belanda dan MotoGP Finlandia 2020 karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

Diberitakan, CEO Dorna Sports selaku pengelola MotoGP, Carmelo Ezpeleta, melalui pernyataan resmi mengaku sedih harus mengumumkan pembatalan MotoGP Jerman, Belanda, Finlandia.

"Dengan penuh kesedihan kami mengumumkan pembatalan tiga balapan Grand Prix penting dalam kalender MotoGP. Mewakili Dorna, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar atas pengertian dan kesabaran di saat kami menunggu situasi untuk membaik," ujar Ezpeleta.

"Kami tidak sabar untuk MotoGP kembali ke Sirkuit Sachsenring, Sirkuit Assen di 2021, dan sangat antusias menanti debut Grand Prix di Sirkuit KymiRing yang baru musim depan," sambung Ezpeleta.

Semula, MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring dijadwalkan berlangsung pada 19-21 Juni 2020. Satu pekan kemudian, 26-28 Juni 2020, balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen seharusnya digelar.

Sedangkan balapan MotoGP Finlandia, yang melakukan comeback untuk kali pertama sejak 1982, dijadwalkan berlangsung di Sirkuit KymiRing yang baru pada 10-12 Juli 2020.

Total sudah empat seri MotoGP 2020 yang dibatalkan. Jerman, Belanda, dan Finlandia menyusul MotoGP Qatar yang lebih dulu dibatalkan imbas virus Corona.

MotoGP Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya sudah diputuskan ditunda. Namun, Dorna belum memiliki jadwal baru untuk keempat seri tersebut. Sementara MotoGP Thailand, Argentina dan Amerika Serikat sudah memiliki jadwal baru.

Dengan dibatalkannya MotoGP Jerman, Belanda, dan Finlandia, maka untuk sementara jadwal pembuka MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada 9 Agustus mendatang.(***)

Sumber: cnnindonesia.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video