NATO Latihan Perang, Rusia Unjuk Kekuatan

By Bermadah 05 Nov 2018, 01:01:43 WIB Internasional
NATO Latihan Perang, Rusia Unjuk Kekuatan

Keterangan Gambar : Kapal penjelajah nuklir bersenjata rudal Rusia, Peter the Great, berlayar memasuki Laut Barents. Foto/Istimewa. (sindonews)


BERMADAH.CO.ID, RUSIA - Kapal penjelajah rudal nuklir "Peter the Great" dari Armada Utara Rusia memasuki Laut Barents pada hari Sabtu kemarin untuk melakukan misi latihan tempur. Demikian disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia dalam siaran persnya.

"Awak kapal penjelajah akan melakukan serangkaian latihan anti-kapal selam dan pertahanan udara dan melakukan latihan tempur dengan menggunakan senjata praktis," jelasnya seperti dikutip dari Xinhua, Ahad (4/11/2018).

Beberapa waktu lalu, dua pesawat anti kapal selam Rusia, Tu-142, juga berpatroli di perairan netral Laut Norwegia selama lebih dari 12 jam. Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, penerbangan itu secara ketat mematuhi hukum internasional.

Selain itu, sebelumnya, dua pembom strategis Tu-160 Rusia juga melakukan patroli di perairan netral Barents dan Laut Norwegia selama 10 jam.

Pihak Rusia tampaknya mencoba untuk menunjukkan kekuatannya di tengah latihan terbesar pasca Perang Dunia yang dilakukan oleh NATO. Latihan perang yang diberi nama Trident Juncture 2018 itu dihelat di Norwegia mulai dari 25 Oktober hingga 7 November.(red)

Sumber : sindonews.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video