Ormas Garbi Bali Adakan Silaturahmi Akbar
Buktikan Kompak dan Solid

By Bermadah 05 Nov 2018, 00:29:04 WIB Nasional
Ormas Garbi Bali Adakan Silaturahmi Akbar

Keterangan Gambar : Foto : Dhani Amoebadevil, Citizan Journalism (Herdian Armandhani)


BERMADAH.CO.ID, BALI - Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Bali sebagai salah satu ormas yang baru terbentuk di Indonesia mengadakan kegiatan Silaturahmi Akbar bertajuk “Garbi Bali Adventure”, Ahad (4/11/2018) di Kebun Raya Bedugul Tabanan Bali. Kegiatan Silaturahmi Akbar tersebut diikuti relawan ormas Garbi Bali di Sembilan Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Bali. Demikian release yang diterima redaksi Bermadah.co.id, Ahad (4/11/2018).

Para relawan sudah membanjiri lokasi Silaturahmi Akbar sejak pukul 06.00 wita. Para relawan dan simpatisan ormas Garbi Bali yang menggunakan atribut berwarna merah itu datang menggunakan kendaraan pribadi maupun bus yang telah disiapkan oleh Panitia.

Ketua Ormas Garbi Bali yakni Istanto, SSi memberikan apresiasi yang luar biasa atas kehadiran relawan dan partisipan yang telah hadir dalam agenda Silaturahmi Akbar ini. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada para relawan dan simpatisan yang sudah jauh-jauh datang ke lokasi acara dikarenakan konseptor Ormas Garbi yakni Ustadz Anis Matta,Lc yang dijadwalkan memberikan monolog mengenai konsep Ormas Garbi tidak bisa hadir dikarenakan ada keluarga yang sedang sakit.

Baca juga : Perpustakaan Keliling Komunitas Gpan Bali Ramai Dikunjungi

Baca juga : Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat Nasional KAHMI dan HMI di Bali

Baca juga : Community Day 2018 Sukses Digelar di Bali

Acara Silaturahmi Akbar Ormas garbi Bali juga diisi dengan kegiatan Talk Show ringan seputar Ormas Garbi yang saat.  Empat Pembina Ormas Garbi Bali didaulat mengisi agenda Talk Show diantaranya H Mudjiono, Oktan Hidayat, Gunawan Budiraharjo, dan H Anang Setiono.

Menurut Oktan Hidayat, tagline Ormas Garbi mengangkat kata relijius. Kata relijius, sebutnya, bukan dimaksudkan bahwa kata relijius mempersempit ruang gerak ormas Garbi. “Ketika seseorang dikatakan relijius dia menjadi seseorang yang taat seolah-olah tidak nasionalis, persepsi ini mau diubah. Seseorang yang relijius wajib Nasionalis. Ia harus bisa mencintai tanah airnya dimana ia berdiri dan wajib berkontribusi,” tegasnya.

Sedangkan Gunawan Budiraharjo menjelaskan, bahwa keberadaan ormas Garbi ditujukan untuk kaum milenial. Generasi millennial yang dimaksud adalah bukan dari sisi umur, namun lebih ditekankan sisi semangat juang dari generasi millennial.

Pembina Garbi lainnya H Mudjiono memaparkan bahwa Ormas Garbi merupakan Gerakan pemikiran dan gerakan sosial. Dengan bergabung bersama Garbi diharapkan bisa mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di Indonesia. “Garbi tidak mengenal seseorang dari latar belakang agama, ras, suku, dan ormas manapun. Ke depannya, Ormas Garbi ingin  menjadikan Indonesia kekuatan lima besar dunia meliputi aspek Ekonomi, Teknologi, dan Militer,” ungkapnya.

Sementara, H Anang Setiono berharap, bahwa nantinya Ormas Garbi dapat menjadi motivator dan mendorong Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Kegiatan Silaturahmi Akbar Ormas Garbi Bali juga dimeriahkan atraksi kesenian dari perwakilan relawan dan simpatisan dari berbagai Kabupaten dan Kota Di Bali. Ada yang menampilkan Kesenian Rodat, Hadrah, dan Akutik. Band The Teachers juga memperkenalkan Theme Song ormas Garbi disambut tepukan gemuruh relawan dan simpatisan.(***)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video