Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Lokasi Karhutla

By Bermadah 13 Mar 2019, 14:43:50 WIB Riau
Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Lokasi Karhutla

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Usai tiba di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (13/3//2019) sekitar pukul 10.55 WIB menggunakan pesawat militer Boeing 737 TNI AU, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama dengan Kapolri Jendral Tito Karnavian langsung meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pulau Rupat, Bengkalis, Riau.

Nampak kedatangan dua Jenderal pimpinan tertinggi TNI dan Polri ini langsung disambut Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan Forkompimda.

Sekitar 30 menit beristirahat di ruang VIP Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin, dua Jenderal tersebut langsung terbang menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Pulau Rupat, Bengkalis.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, tercatat lebih kurang 1.800 hektare luas lahan yang terbakar. Dari 1.800 hektare tersebut, tercatat lebih kurang 1.000 hektare lahan terbakar di Pulau Rupat, Bengkalis.

Sesuai jadwal, Hadi Tjahjanto dan Tito Karnavian akan melakukan sejumlah kegiatan secara bersama-sama di Provinsi Riau. Selain meninjau Karhutla di Rupat, keduanya juga dijadwalkan akan mengunjungi pesantren di Kabupaten Kampar, memberikan pengarahan kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau serta kegiatan PWNU di Kota Pekanbaru.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video