Panglima TNI dan Kapolri Berkunjung ke Ponpes Nurul Iman Kampar

By Bermadah 14 Mar 2019, 03:10:57 WIB Kampar
Panglima TNI dan Kapolri Berkunjung ke Ponpes Nurul Iman Kampar

Keterangan Gambar : Wagubri H Edy Natar Nasution hadiri Silaturahmi Panglima TNI dan Kapolri dengan pengasuh Ponpes Nurul Iman Tapung Kampar, Rabu (13/3/2019). (Foto. Dok. Humas Riau)


BERMADAH.CO.ID, KAMPAR - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Iman, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (13/3/2019). Acara kunjungan ini dalam rangka silaturahmi bersama Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes), para santri, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Ikut hadir dalam kunjungan ini sejumlah Pejabat Utama dari Mabes Polri dan Mabes TNI, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edi Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MM, Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI M. Fajar serta Danlanud Rusmin Nurjadin Marsekal Pertama Ronny Moningka.

Sebelum berkunjung ke Ponpes ini, melakukan peninjauan Karhutla di Pulau Rapat Kabupaten Bengkalis.

Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan disambut Pimpinan Ponpes KH Ismartoyo beserta Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Aidil Amin dan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setdakab Kampar H Nurahmi yang mewakili Bupati Kampar.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan, pesantren memiliki peranan penting untuk kemajuan bangsa, Dikatakan Panglima, kompaknya ulama dan umaroh adalah modal dasar sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ditambahkannya, kemajuan teknologi khususnya di bidang Informasi telah merubah peradaban manusia. Dia mengatakan, banyak hal positif, namun juga ada dampak negatif seperti penyebaran berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan masyarakat. Masyarakat diharapkannya lebih bijak dalam menerima informasi serta selalu membina silaturahmi untuk memperat persatuan dan kerukunan masyarakat.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video