Pasca Libur Akhir Tahun, Aktivitas Pelabuhan Sei Duku Kembali Normal

By Bermadah 03 Jan 2019, 01:30:12 WIB Pekanbaru
Pasca Libur Akhir Tahun, Aktivitas Pelabuhan Sei Duku Kembali Normal

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Pasca libur akhir tahun kemarin, aktivitas arus penumpang kembali normal. Demikian dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pelabuhan Sei Duku Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Hoirul Efendi, Rabu (2/1/2018).

Hoirul Efendi mengatakan, ketika tanggal merah, tepatnya 1 Januari 2019 hanya ada dua kapal Feri yang beroperasi mengantar penumpang, dikarenakan sepinya pemudik akibat libur.

"Selasa kemarin, yang beroperasi cuma Jelatik dan SB. Siak Wisata, sedangkan tanggal 2 Januari sudah normal semua kapal, kecuali Jelatik," ujarnya, seperti dilansir pekanbaru.Go.Id.

Disampaikan Hoirul Efendi, saat normal jumlah kapal Feri yang beroperasi mencapai tujuh dengan rata-rata penumpang kedatangan maupun keberangkatan 200 orang.

Diberitakan, ia merincikan, jumlah penumpang Sei Duku pada 1 Januari hanya 169 keberangkatan dan 139 kedatangan dengan menggunakan dua kapan Feri. Jika dibandingkan Januari tahun 2017 lalu, jumlah penumpang ini meningkat sebab pada saat itu operasional pelabuhan Sei Duku libur total.

Sementara, saat puncak libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018, di posisi tersebut jumlah penumpang dalam sehari bisa menembus 609 untuk keberangkatan saat tanggal 25 Desember, serta 509 untuk kedatangan.

Ditambahkannya, untuk posko siaga masih dibuka hingga H+7 atau 8 Januari.

Sementara itu, Kepala Dishub Pekanbaru Kendi Harahap, menyatakan untuk arus mudik jalur laut di Pelabuhan Sei Duku, pihaknya tidak menambah armada kapal, karena sejauh ini arus mudik dan balik libur tahun baru aman dan terkendali.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video