Patut Diapresiasi, Polsek Tandun Membantu Terlapor Pencurian Buah Sawit PTPN V

By Bermadah 02 Jun 2020, 21:40:59 WIB Rohul
Patut Diapresiasi, Polsek Tandun Membantu Terlapor Pencurian Buah Sawit PTPN V

BERMADAH.CO.ID, ROHUL - Pelaku pencurian sawit milik PTPN V Tandun, Rica mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polsek Tandun kepadanya.

Ibu yang bernama Rica ini dilaporkan oleh pihak Perkebunan PTPN V Tandun ke Polisi karena tertangkap tangan tengah mencuri sawit di areal perkebunan milik PTPN V di Kebun Sei Rokan Tandun.

Dalam laporannya, pihak perusahaan meminta pelaku pencurian tetap dilakukan proses hukum untuk memberikan efek jera kepada pelaku dikarenakan sawit milik perusahaan sudah berulang kali dimaling orang.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Tandun AKP S Sinaga menjelaskan bahwa pihak Polsek melanjutkan proses hukum terhadap pelaku dikarenakan pihak Pelapor dalam hal ini PTPN V minta agar proses hukum harus ditegakkan untuk memberikan rasa aman dari aksi aksi pencurian dan efek jera kepada sipelaku.

Namun, sebelumnya pihak Polsek juga telah melakukan mediasi secara kekeluargaan dengan pihak PTPN V, namun upaya mediasi buntu dan pihak PTPN V tetap keukuh agar ini terus dilanjutkan sampai di Pengadilan. Sampai akhirnya proses penyidikan tetap dilanjutkan hingga tingkat pengadilan dan pelaku dijerat dengan tipiring.

"Terhadap pelaku Rica ini kita tidak lakukan penahanan namun berkas perkara beserta tersangka dan barang bukti telah dilimpahkan ke pihak Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Pasir Pangaraian," terangnya.

Sebagai bentuk kepedulian dan simpati terhadap kondisi ekonomi pelaku, Kapolsek Tandun turut tangan membantu dengan memberikan sembako berupa beras, mie instan dan roti balita yang diterima langsung oleh Rica di rumahnya.

Rica mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Polsek Tandun yang telah membantunya dari kesusahan ekonomi.(rls/Paber)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video