Pekanbaru Menuju Kota Atlet dan Layak Pemuda

By Bermadah 26 Sep 2018, 23:26:14 WIB Pekanbaru
Pekanbaru Menuju Kota Atlet dan Layak Pemuda

Keterangan Gambar : Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian memaparkan berbagai program menuju Pekanbaru Kota Layak Pemuda dan Kota Atlet kepada pengurus Fortaru, Rabu (26/9/2018).


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), kini tengah berupaya mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Atlet dan Kota Layak Pemuda.

"Untuk (merealisasikan) itu, ada berbagai program yang sudah dan yang akan kita jalankan," kata Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat diskusi bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru), di aula kantor Dispora setempat, Rabu (26/9/2018) pagi.

Menuju Pekanbaru Kota Atlet, terang Zulfahmi, Dispora terus berupaya memenuhi sarana dan prasarana olahraga di samping menggalakan berbagai kegiatan olahraga sesuai program Pemerintah Pusat di bidang olahraga.

"Kita akan berbuat bagaimana kegiatan olahraga ini menjadi lebih baik," ujar dia.

Selain itu, Dispora juga berencana wujudkan Kelas Olahraga guna meningkatkan skil dan prestasi atlet. Nantinya, bagi atlet yang berprestasi namun tidak bisa masuk ke sekolah negeri dan lainnya, maka akan ditampung di Kelas Olahraga.

"Kita akan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, serta KONI. Kita juga akan minta KONI mengrimkan pelatih-pelatih bersertifikat untuk melatih di Kelas Olahraga. Kalau memungkinkan, kita akan bangun pusat gedung olahraga meskipun saat ini kita sudah ada Sport Center," paparnya.

Kemudian untuk mewujudkan Kota Layak Pemuda, sebut Zulfahmi, hal itu juga harus didukung oleh kelengkapan sarana dan prasarana kepemudaan. Guna memenuhi sarana prasarana yang dibutuhkan, Dispora akan berkoordinasi dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Insyaallah terealisasi," ucapnya optimis.

"Lepas dari itu, kita juga akan membuat regulasi terkait kepemudaan. Ini akan kita godok perdanya. Kita akan mendorong bagaimana Perda ini akan terwujud. Secara administrasi sudah kita sampaikan ke bagian administrasi pemerintahan," ulas mantan Kepala Satpol PP Pekanbaru ini.

Sementara itu, Ketua Fortaru Ramli menyambut baik berbagai program yang disampaikan Kepala Dispora Pekanbaru. Fortaru, kata dia, siap mendukung program yang dijalankan guna mewujudkan Pekanbaru Kota Atlet dan Kota Layak Pemuda.

"Sebagai forum yang mewadahi insan pers yang keseharian bertugas di lingkungan Pemko Pekanbaru, kita mendukung penuh. Yang pastinya sebagai kontrol sosial, kita akan memberikan masukan dan juga kritikan jika ada hal-hal yang perlu dikritik demi kemajuan Kota Pekanbaru," tegas dia. (abd) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video