Pelaksanaan Tes Seleksi CPNS Berjalan Lancar

By Bermadah 28 Okt 2018, 17:47:28 WIB Inhu
Pelaksanaan Tes Seleksi CPNS Berjalan Lancar

Keterangan Gambar : Para peserta tes seleksi CPNS yang sudah mengikuti tes saat melihat hasil tes yang sudah keluar hasilnya dari layar monitor televisi yang berada di luar gedung, Ahad (28/10/2018)


BERMADAH.CO.ID, INHU - Hari pertama Tes Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI dan Pemkab Inhu yang dilaksanakan di Gedung Dang Purnama Rengat, Ahad (28/10/2018) berjalan aman dan lancar. Para peserta tes pada hari pertama ini berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir dengan jumlah peserta sebanyak 5.693 orang dan terbagi empat sesi.

Untuk sesi pertama peserta tes berjumlah 258 orang dan dimulai pukul 10.00 WIB-11.30 WIB. Untuk sesi kedua jumlah peserta sebanyak 256 orang dan dimulai pukul 12.00 WIB-13.30 WIB. Pada sesi ketiga jumlah peserta sebanyak 257 orang dan dimulai pukul 14.00 WIB-15.30 WIB dan pada sesi keempat jumlah peserta sebanyak 250 orang dan dimulai pukul 16.00 WIB-17.30 WIB.

Hasil pantauan media ini tampak antusias peserta tes begitu besar, terlihat dari banyaknya jumlah kendaraan bermotor yang terparkir di sekitar pelataran Gedung Dang Purnama hingga ke Jalan Bupati Tulus yang sengaja ditutup dua arah dan juga pelataran Plaza Rengat serta didalam Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat sebagai lokasi parkir, tampak kendaraan roda empat dan roda dua memadati.

Salah satu panitia pengawas tes yang berasal dari BKN Regional XII Pekanbaru menjelaskan, jumlah tim pengawas yang berasal dari BKN Regional XII Pekanbaru sebanyak 7 orang. Dikatakannya bahwa hasil tes akan segera keluar dan diumumkan di layar monitor televisi yang berada di depan Gedung Dang Purnama. Bahkan, hasil tes juga di print-kan dan di umumkan di papan pengumuman yang diletakkan di kiri-kanan gedung, tepatnya di pintu keluar.

"Hasil tes langsung terkoneksi (terhubung) ke BKN di Jakarta. Mengenai materi tes terdiri dari tiga soal, yakni Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Intelejensi Umum dan Sikap Kepribadian," jelasnya.

Menyoal sanksi apa yang diberikan kepada para peserta jika ketahuan melanggar aturan yang diberikan oleh panitia penyelenggara dan apa saja jenis pelanggaran itu, dia menegaskan, bahwa jenis pelanggaran itu, jika para peserta membawa telepon seluler, Joki dan membawa kamera.

"Ke tiga hal itu yang bisa para peserta di diskualifikasi. Bahkan, bisa di polisikan jika pelanggaran itu dianggap berat, seperti peserta tes menjadi Joki," kata dia.

Dari informasi yang dirangkum, khusus untuk peserta tes seleksi ini berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) selama beberapa hari kedepan. Diperkirakan tes seleksinya selama lima hari. Setelah itu para peserta tes berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Hingga berita ini dimuat para peserta tes seleksi masih berlangsung.(yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video