Pembinaan Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya 2018 Dispar Riau
Tampilkan 10 Fashion Karya Desainer Lokal

By Bermadah 27 Agu 2018, 12:39:35 WIB Budpar
Pembinaan Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya 2018 Dispar Riau

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU- Pagelaran Riau Fashion 2018 berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan yang ditaja Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau itu berlangsung di Atrium Satu Living World, Pekanbaru, Sabtu (25/8/2018) malam.

Pada Sabtu malam tersebut  tampak ratusan pengunjung memadati panggung Fashion Show di Atrium Satu Living World. Menyaksikan Fashion Show dari para desainer lokal pilihan yang diperagakan 10 pasang bujang dara Dispar Riau.

"Malam ini kita menampilkan 10 karya fashion dari 10 desainer lokal pilihan," kata Kabid Ekonomi Kreatif Dispar Riau, R Dandun Wibawa S Sos kepada awak media , Sabtu (25/8/2018) malam. 

Penampilan 10 pasang bujang dara di atas panggung mampu memukau para pengunjung yang hadir. Memperagakan Fashion khas Melayu hasil karya para desainer lokal.

"Ada 10 jenis fashion yang kita tampilkan, memadukan antara tradisi dan modernisasi," sebutnya.

Didampingi Hj Lili Amelia, Dandun menjelaskan, hasil karya yang ditampilkan tersebut merupakan hasil dari kreatifitas para desainer lokal yang telah mengikuti pembinaan pelaku Ekraf berbasis seni budaya yang dilaksanakan Dispar Riau sebelumnya.

"Para peserta ini telah mengikuti workshop pembinaan yang kita gelar selama tiga hari," ucapnya.

Ada 10 tema karya lokal yang dipersembahkan, diantaranya Seri Melayu, Ulo Kasok, Bujang Enok, Gaun Teratai Khatulistiwa, Pasu Berbelah, Batik Riau, Pesona si hitam, Senja di tepian sungai dan tenun Riau.

Ditambahkan Dandun, kegiatan tersebut tak lain bertujuan untuk mengasah keterampilan para desainer lokal dalam mengembangkan kreatifitas. "Kita (Dispar), terus berupaya membuka peluang seluas-luasnya bagi pelaku Ekraf," ucapnya.

Sementara, tema Batik Riau yang diperagakan model handal, Risky dan Eta mampu memukau mata para pengunjung. "Kita sengaja mengangkat tema Batik Riau karena memang banyak yang menyukai, terus kita promosikan," kata desainer lokal Sovie, yang ditemui usai acara.

Kehadiran bintang tamu Micky jebolan Akademi Fantasi Indonesia (AFI) dan penampilan grup band James Project dan Soul Out menambah semaraknya helat Riau Fashion 2018 malam itu.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video