Persiapan Sepeda Nusantara Etape Pekanbaru Capai 60 Persen

By Bermadah 11 Okt 2018, 15:09:18 WIB Pekanbaru
Persiapan Sepeda Nusantara Etape Pekanbaru Capai 60 Persen

Keterangan Gambar : Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian memimpin rapat persiapan pelaksanaan Sepeda Nusantara Etape Pekanbaru Smart City 2018, di ruang rapat Walikota Pekanbaru, Kamis (11/10/2018).


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Persiapan pelaksanaan Sepeda Nusantara Etape Pekanbaru Smart City 2018, hingga kini sudah mencapai 60 persen.

"Sementara untuk peserta yang mendaftar sudah berjumlah 944 orang," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Kamis (11/10/2018).

Peserta yang mendaftar, sebut Zulfahmi, sejauh ini tidak hanya berasal dari Kota Pekanbaru dan kabupaten/kota di Riau.

"Tapi juga ada dari Jakarta dan Makasar," ungkap mantan Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru ini.

Untuk rute yang akan dilalui peserta Sepeda Nusantara Etape Pekanbaru 2018 sendiri sepanjang 20 sampai 21 kilometer. Peserta tidak hanya dewasa tapi juga anak-anak.

"Peserta anak-anak juga akan ikut meramaikan. Hanya saja, rute yang dilalui anak-anak hanya 15 kilo saja," ujarnya.

"Rute ini dari Cut Nyak Dien ke arah pasar bawah, menuju rumah singgah Tuan Kadi, di sana cek poin pertama. Kemudian ke jalan Riau belok ke Soekarno Hatta masuk Arifin Ahmad, cek poin kedua di kantor Dinas Pariwisata kemudian lanjut ke jalan Sudirman dan finish ke Cut Nyak Dien," ulasnya. 

Lebih jauh disampaikan Zulfahmi, pelaksanaan sepeda nusantara bertujuan meningkatkan, mengajak serta mengimbau masyarakat untuk hidup sehat melalui aktivitas bersepeda. 

"Sepeda nusantara ini tidak semua kabupaten kota melaksanakan, tahun ini hanya ada 70 Kabupaten kota yang melaksanakan. Termasuk salah satunya di Pekanbaru," terang dia.

Masing-masing kabupaten kota diberi waktu pelaksanaan dari Mei sampai November. Masing-masing kabupaten kota yang ditunjuk menentukan sendiri tanggal pelaksanaan. 

"Untuk Pekanbaru, setelah kita berunding, kita tentukan tanggalnya. Sebenarnya tanggal 7 Oktober. Tapi diundur jadi tanggal 21 Oktober, karena tanggal 7 itu ada event Asian Para Games," ucapnya. 

Event ini juga rencana dihadiri Menpora. Pihanya sudah mengirim surat undangan ke Kemenpora. Dispora juga menargetkan 3000 goes. 

"Dilaksanakan selama 2 hari tanggal 20 dan 21. Tanggal 20 itu kita isi dengan festival kuliner nusantara, ada lomba sepeda hias juga ada atraksi BMX atau freestyle. Tanggal 21 nya baru sepeda Nusantara dengan rute 20 KM," paparnya. (abd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video