Pesta Gol, Manchester City Bungkam Rotherham United
Piala FA

By Bermadah 07 Jan 2019, 00:15:45 WIB Olahraga
Pesta Gol, Manchester City Bungkam Rotherham United

Keterangan Gambar : (Foto : REUTERS), cnnindonesia


BERMADAH.CO.ID, MANCHESTER - Manchester City berpesta gol setelah membungkam Rotherham United dengan 7 gol pada pertandingan di Etihad Stadium, Ahad (6/1/2019). Hasil ini akan memudahkan City melangkah ke babak keempat Piala FA.

Dilansir cnnindonesia.com, pesta gol Manchester City dibuka oleh Raheem Sterling di menit 12. Gol tersebut lahir hasil kerja sama apik Sterling dengan Kevin De Bruyne.

Rotherham yang mendapatkan kesempatan emas bertanding melawan tim dari kasta tertinggi di Inggris, mencoba bermain lepas. Upaya mereka sempat memberikan harapan dengan lahirnya peluang yang tercipta melalui Semi Ajayi.

Seperti diperkirakan, City yang unggul kelas ternyata masih sulit ditembus. Hingga menit 40, kedudukan masih 1-0.

Namun, tiga menit setelah itu, tim asuhan Pep Guardiola ini kembali membobol gawang Rotherda melalui Phil Foden yang mendapatkan asis dari Ilkay Gundogan.

Manchester City kembali menjauh jelang laga Babak Pertama berakhir. Skor menjadi 3-0 setelah gol bunuh diri yang dilakukan Ajayi.

Babak Kedua

Di Babak Kedua, City bahkan terus melakukan tekanan, sehingga pemain belakang Rotherham fokus menjaga area pertahanan mereka.

Gabriel Jesus akhirnya bisa juga mencetak gol tambahan. Gol City ini tercipta setelah Sterling yang menyisir pertahanan lawan menyodorkan bola ke dalam kotak Penalti dan diteruskan Jesus di menit 53.

Kedudukan 4-0, pemain Manchester City benar-benar menikmati laga dengan terus menekan pertahanan lawan.

Pada menit 73, City kembali menambah gol. Riyad Mahrez menjadi aktornya setelah meneruskan umpan Gundogan.

Namun, pesta gol rupanya belum berakhir. Sebab, lima menit kemudian, Nicolas Otamendi ikut membobol gawang Rotherham. Lagi, Gundongan yang berjasa dengan memberikan layanan pada Otomendi. Akhirnya, Leroy Sane menutup pesta gol setelah mencetaknya di menit 85.

Keunggulan 7-0 ini bertahan sampai laga usai. Kemenangan besar City di Piala FA menyamai prestasi mereka pada 1968.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video