Polisi Periksa Pihak Terkait PT SSS

By Bermadah 09 Agu 2019, 14:27:20 WIB Hukrim
Polisi Periksa Pihak Terkait PT SSS

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau melakukan pemeriksaan terhadap pihak terkait PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS) Desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti. Mereka yang diperiksa adalah petinggi di perusahaan tersebut.

"Masing-masing inisialnya ada EE, SG, OH. Itu semua dari PT SSS," ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan, Jumat (9/8/2019) siang.

Awal mulai kebakaran lahan dari kawasan PT SSS, Gidion menjelaskan awal bulan Februari lalu. Dari proses penyelidikan dan mempunyai cukup bukti akhirnya PT SSS ditingkatkan ke penyidikan.

"Dari sejak titik kebakaran, titik api termonitor dari proses pembuktiannya. Mulai dari hotspot, kemudian kita baca satelitnya kemana arah rambatan titik apinya. Sampai ke assesmant kesiapan perusahaan untuk menangani itu. Ternyata ada kelalaian didalamnya," beber Gidion.

Untuk ahli yang didatangi untuk menganalisis kasus ini yakni dari IPB Dr Heru. "Untuk lahan di kawasan PT SSS ini sudah dingin," tandasnya.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video