Polres Pelalawan Salat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

By Bermadah 03 Okt 2018, 14:15:11 WIB Pelalawan
Polres Pelalawan Salat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - 
Polres Pelalawan menggelar Salat Ghaib dan Doa bersama di Masjid Baitussalamah Polres Pelalawan. Salat Gaib, Rabu (3/10/2018). Hal itu dilakukan sebagai upaya turut berduka cita atas musibah di Palu dan Donggala.

"Mudah-mudahan korban mendapat posisi terbaik di sisi-Nya (Allah SWT). Dan mengumpulkan sumbangan sukarela," kata  Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIk, usai acara.

Menurutnya, bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah masih menyisakan duka yang mendalam kepada seluruh elemen masyarakat.  

Mapolres Pelalawan, puluhan personil dan juga masyarakat menggelar salat Ghaib dan doa bersama sebagai rasa dukacita. "Kita sengaja untuk mengajak para personil dan masyarakat tempatan salat Ghaib dan doa bersama. Serta memberi kontribusi sukarela," ujar Kapolres.

Salat Ghaib dan doa bersama dipimpin langsung oleh Ustad Dedi Farhan. AKBP Kaswandi mengucapkan turut berbelasungkawa atas peristiwa bencana alam yang terjadi di dua kota Sulteng itu.

"Kita turut berduka cita atas musibah di Palu dan Donggala, mudah-mudahan korban mendapat posisi terbaik disisi-Nya (Allah SWT)," pungkasnya.

Kegiatan salat Gaib dan doa bersama diharapkan semakin memupuk rasa empati yang tinggi para personil terhadap korban gempa dan tsunami. Melakukan penggalangan dana bantuan sebagai sukarela. Hasil penggalangan dana bantuan tersebut nantinya akan disalurkan langsung ke Palu dan Donggala melalui Polda Riau.

"Alhamdulillah, dari seluruh personil Polres Pelalawan maupun Polsek dana yang terkumpul sebesar Rp 50 juta. Mudah-mudahan pemberian ini dapat meringankan beban korban gempa dan tsunami, dan juga apa yang kita sumbangkan semoga menjadi amal ibadah di akhirat nanti," tutupnya.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video