Polsek Senapelan Tangkap Kurir Sabu Senilai Rp1 Miliar Lebih

By Bermadah 03 Okt 2018, 14:54:12 WIB Hukrim
Polsek Senapelan Tangkap Kurir Sabu Senilai Rp1 Miliar Lebih

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Tim Opsnal Polisi Sektor Senapelan Pekanbaru berhasil melakukan penangkapan terhadap diduga seseorang tersangka kurir narkoba jenis Sabu seberat 1.017,52 gram yang diupah Rp5 juta yang berinisial J (32) asal Provinsi Aceh.

"Waktu kejadian, Rabu (26/9/2018) sekitar pukul 15.00 WIB tim opsnal Polsek Senapelan menerima informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi diduga narkoba jenis sabu di Jalan Yos Sudarso tepatnya didepan Stadion Rumbai Pekanbaru," kata Kapolsek Senapelan, Kompol Agung Triyadi, Rabu (3/10/2018) siang di Mapolsek.

Menerima informasi tersebut, Kapolsek Senapelan Kompol Agung Triyadi mengatakan langsung melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut.

"Saya (Kapolsek-red) bersama Kanit Reskrim, Ipda Budi beserta tim opsnal bergerak menuju ke TKP. Dari hasil penyelidikan, kami menemukan ciri-ciri seorang laki-laki yang berjalan kaki sambil menyandang ransel warna merah," sambung Agung.

Melihat ciri-ciri seorang laki-laki yang akan menaiki sebuah Toyota Avanza Veloz Nopol B 1864 TZW tersebut, tim opsnal yang dipimpin Agung berbunga melati langsung melakukan pengejaran.

"Setelah berhasil kita amankan, kemudian melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan narkoba jenis Sabu seberat 1.017,52 gram dengan dibungkus bungkusan Teh Gwuan Nyi Wang," bebernya lagi.

Atas penangkapan yang berhasil dilakukan tersebut, Polsek Senapelan berhasil menyelamatkan 101.752 jiwa. Dan Pasal 114 Ayat 2 Jo 112 Ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkoba

"Untuk nilai barang bukti narkoba Sabu yang kita amankan adalah 1 miliar lebih. Untuk upah yang akan diterima tersangka senilai Rp5 juta," tutup Agung. (fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video