Potensi Kerawanan di Distribusi Surat Suara dan Perhitungan

By Bermadah 15 Apr 2019, 12:29:49 WIB Inhu
Potensi Kerawanan di Distribusi Surat Suara dan Perhitungan

Keterangan Gambar : Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk


BERMADAH.CO.ID, INHU - Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk menegaskan, bahwa puncak kegiatan pengamanan yang dilakukan Polres Inhu adalah pada tahap pemungutan suara dan pergitungan suara di TPS.
Yang mana, pada hari Rabu 17 April 2019 mendatang banyak pihak yang berkepentingan mulai dari kepentingan politik dan perorangan. Sehingga berpotensi menimbulkan kerawanan.

Potensi kerawanan yang paling tinggi adalah ketika proses distribusi logistik kotak surat suara dari PPK ke TPS dan sebaliknya. Serta pada saat berlangsungnya pungut dan hitung suara, terutama setelah perhitungan suara di TPS.

"Kerawanan yang diperkirakan akan timbul adalah terkait profesionalitas pihak penyelenggara, pihak pengawas, money politic, kecurangan, pengaruh hoax, intimidasi dari kelompok tertentu  teror dan kejadian lainnya," tegas Kapolres.

Untuk mencegah potensi gangguan itu, lanjut Kapolres, tidak menjadi gangguan nyata, Polda Riau dan Polres Inhu telah menyusun pola pengamanan TPS yang diklasifikasikan menjadi kurang rawan, rawan dan sangat rawan. 

"Diharapkan pengamanan pemungutan suara di TPS dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Adapun jumlah personel Polri yang digelar dalam tugas pengamanan TPS Pemilu tahun 2019 sebanyak 360 personel. Terdiri dari 300 personel Polres Inhu jajaran, 60 personel Polda BKO Polres Inhu. Jumlah tersebut ditempatkan pada masing-masing TPS yang berjumlah 1205 TPS.(yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video