PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas Bantu Layanan Kesehatan Masyarakat Sialangmunggu
Kerja Sama dengan PKPU Human Initiative Riau

By Bermadah 27 Okt 2018, 20:22:21 WIB Pekanbaru
PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas Bantu Layanan Kesehatan Masyarakat Sialangmunggu

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas kembali memberikan program layanan kesehatan untuk masyarakat. Hari ini, Sabtu (27/10/2018), PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas bekerjasama dengan PKPU Human Initiative Riau melaksanakan kegiatan layanan kesehatan masyarakat keliling untuk warga di Wilayah Kelurahan Sialangmunggu tepatnya di RW 11 di pekarangan Mushalla Ar Rayyan.

Diketahui, RW 11 di Kelurahan Sialangmunggu merupakan wilayah yang hampir setiap tahun mengalami kebanjiran. Wilayah ini terbagi menjadi 3 wilayah RT dengan keseluruhan ada sekitar 200 Kepala Keluarga. Layanan kesehatan di wilayah ini juga belum maksimal. Puskesmas terdekat berada di kelurahan lain dengan jarak sekitar 7 km. Pelaksanaan program ini diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Pimpinan Cabang PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas, Vivia Notalia, Kepala Bidang Kemitraan PKPU Human Initiative Riau, Nofri Satriawati dan Ketua RW 11 kelurahan Sialangmunghu, Zulfikar.

Layanan kesehatan yang diberikan ini berupa layanan pengecekan kesehatan umum, layanan Medical Check Up, pemberian makanan tambahan untuk balita dan edukasi pola hidup sehat. Dari hasil rekapan penerima manfaat, total keseluruhan yang mendapatkan layanan kesehatan umum 91 penerima manfaat, layanan Medical Check Up 91 penerima manfaat dan 98 manfaat untuk pemberian makanan tambahan.

Dalam sambutannya, Ketua RW 11 mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas dan PKPU Human Initiative Riau yang telah memberikan program layanan kesehatan masyarakat keliling di wilayah RW 11 Kelurahan Sialangmunggu. Diharapkannya, bentuk kepedulian tidak hanya program ini yang diberikan, namun, ada program lainnya yang bakal menunjang masyarakat untuk mandiri dan sejahtera.

Vivia Notalia mengungkapkan, bahwa program ini merupakan amanat yang ada di PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas dalam bentuk dana sosial yang digunakan untuk membantu masyarakat. Semoga, sebutnya, masyarakat di RW 11 ini menjadi masyarakat yang sehat.

"Kami ucapkan terimakasih kasih kepada ibu bapak di RW 11 yang sudah hadir di sini. Dan terimakasih kepada PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas yang telah memberikan kepercayaan kepada PKPU sebagai mitra dalam pelaksanaan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat," ucap Nofri dalam sambutannya.(Rasid)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video