Puluhan Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel
Demo Protes Pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem

By Bermadah 15 Mei 2018, 00:26:27 WIB Internasional
Puluhan Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Keterangan Gambar : Warga Palestina dihujani tembakan gas air mata oleh Tentara Israel saat aksi protes di Jalur Gaza. Foto/Reuters


BERMADAH.CO.ID, GAZA - Puluhan warga Palestina dilaporkan tewas ditembak tentara Israel dalam demo penolakan pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat dati Tel Aviv ke Yerusalem, Senin (14/5/2018).

Tentara Israel mulai menembaki demonstran di Gaza yang berusaha menerobos pagar pembatas untuk menuju Kota Yerusalem untuk melakukan aksi langsung di depan kedubes AS di kota itu. 

Lebih dari 30 orang demonstran tewas akibat penembakan tersebut.

"Setidaknya 37 demonstran Palestina telah tewas oleh tembakan tentara Israel selama demonstrasi menjelang peresmiaan kedutaan AS di Yerusalem," kata Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today pada Senin (14/5/2018).

"Puluhan orang lainnya cidera akibat tembakan tentara Israel, dan setidaknya 320 orang lainnya mengalami cidera akibat terkena gas air mata. Pasukan Israel secara langsung menargetkan tim kesehatan dan juga wartawan dalam aksinya," sambungnya.

Sementara itu, menurut militer Israel, setidaknya terdapat 35 ribu demonstran Palestina yang berkumpul di depan pagar perbatasan dan ribuan lainnya menunggu sekitar satu kilometer dari perbatasan Gaza dan Israel. 

Bentrokan juga dilaporkan terjadi antara demonstran dan Pasukan Pertahanan Israel di Kota Bethlehem. Demikian dilansir Sindonews. (red) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video