PWI Pekanbaru Segera Salurkan Bantuan Bencana Palu

By Bermadah 30 Okt 2018, 21:06:42 WIB Pekanbaru
PWI Pekanbaru Segera Salurkan Bantuan Bencana Palu

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru menggelar kegiatan aksi peduli korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Provinsi Sulewesi Tengah (Sulteng). Aksi sosial itu dilakukan di sela kegiatan Deklarasi Pemuda Riau Melawan Hoax (PRMH), Ahad (28/10/2018) kemarin di area car free day, Kantor Walikota Pekanbaru. 

Pada giat tersebut, PWI Kota Pekanbaru melakukan pelelangan foto Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto bersama Ustad Abdul Somad. Dimana hasil lelang foto itu didonasikan buat korban bencana Palu dan Donggala.

Diluar dugaan, lelang foto yang dilakukan PWI Pekanbaru ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari warga Kota Pekanbaru. Dibuka dengan harga Rp10 juta, silih berganti warga Pekanbaru menawar dengan beragam harga, mulai dari Rp13 juta, Rp15 juta, Rp 17 juta, Rp 20 juta.

Aksi lelang foto semakin sengit tatkala perwakilan PT Hasrat Tata Jaya, Wiwit beradu penawaran tertinggi dengan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE. Saat Wiwit menawar Rp25 juta, Jhon Romi menawar Rp26 juta. Tak mau kalah dengan pimpinan DRPD itu, Wiwit pun kembali menawar sebesar Rp 27 juta. Namun akhirnya, Wiwit harus merelakan foto tersebut kepada Jhon Romi Sinaga setelah pimpinan DPRD itu mengunci penawaran dengan harga tertinggi, yakni Rp 30 juta.

Meski kalah dalam pelelangan foto, Wiwit tetap memberikan bantuan kepada PWI Kota Pekanbaru untuk didonasikan kepada korban bencana Palu sebesar Rp10 juta.

"Alhamdulillah, aksi sosial yang kami lakukan untuk korban bencana di Palu mendapat sambutan yang luar biasa dari warga Pekanbaru. Total bantuan yang kami himpun kini mencapai Rp40.613.000. Dana itu berasal dari Rp30 juta hasil lelang foto, Rp10 juta dari PT Hasrat Tata Jaya dan Rp613.000 dari kotak yang kami jalankan pada kegiatan Deklarasi Pemuda Riau Melawan Hoax," ujar Ketua Pekanbaru, Agustiar SSos.

Agus menyebutkan, bantuan yang terkumpul akan segera disalurkan kepada korban bencana di Palu. PWI Pekanbaru akan menyalurkan bantuan melalui PWI Kota Palu atau PWI Sulteng .

“Khawatir karena banyak penjarahan bantuan di jalan,  kami akan berangkatkan tim dari PWI Pekanbaru ke sana untuk menyerahkan langsung  bantuan kepada korban bencana," papar Agustiar.

Dijabarkan Agustiar, penyerahan bantuan akan dilakukan pada minggu pertama November. Ia mengimbau kepada masyarakat Pekanbaru atau perusahaan serta instansi yang ingin berpartisipasi membantu korban bencana Palu, PWI Pekanbaru masih membuka keran saluran bantuan.

"Bagi masyarakat maupun perusahaan yang ingin membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, PWI Pekanbaru masih menerima donasi bantuan. Bantuan bisa diserahkan langsung ke kantor PWI Pekanbaru, Jalan Sumatera," beber Agustiar.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video