Rusia Kembali Peringatkan Israel untuk Berhenti Serang Suriah

By Bermadah 10 Feb 2019, 02:47:52 WIB Internasional
Rusia Kembali Peringatkan Israel untuk Berhenti Serang Suriah

Keterangan Gambar : Serangan rudal Israel di dekat wilayah Damaskus, Suriah. (Foto/REUTERS). sindonews.com


BERMADAH.CO.ID - RUSIA - Setelah beberapa waktu lalu memberikan peringatan, kini pihak Pemerintah Rusia kembali melontarkan peringatan kepada Israel untuk berhenti menyerang Suriah. Moskow menilai serangan terhadap Suriah itu sudah "sewenang-wenang".

Baca Juga: Rusia kepada Israel: Berhenti Serang Suriah

Sebelumnya, peringatan serupa juga disampaikan Rusia. Peringatan terbaru disampaikan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Vershinin.

"Sehubungan dengan serangan terbaru Israel, kami mengatakan bahwa serangan sewenang-wenang terhadap wilayah Suriah yang berdaulat harus dihentikan dan dikecualikan," kata Vershinin, dikutip Sputnik, Sabtu (9/2/2019).

"Setiap serangan semakin membuat situasi semakin tidak stabil. Tidak seorang pun harus melakukan tindakan di Suriah yang melampaui ruang lingkup tujuan-tujuan anti-teroris," lanjut diplomat Rusia.

Pada bulan lalu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova membuat peringatan serupa. Dia mengatakan, serangan semacam itu menambah ketegangan di kawasan tersebut.

"Kita seharusnya tidak pernah membiarkan Suriah, yang telah bertahun-tahun menderita konflik bersenjata, untuk berubah menjadi arena di mana skor geopolitik diselesaikan," katanya.

Diberitakan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu direncanakan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow menyusul pembicaraan singkat yang berlangsung di Forum Perdamaian Paris pada bulan November 2018, serta serangkaian percakapan telepon antara kedua pemimpin.

Pertemuan itu terjadi setelah ketegangan antara kedua negara meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah serangan udara Israel di Bandara Damaskus bulan lalu.(***)

Sumber: sindonews.com

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video