Rusia Kepada Israel: Berhenti Serang Suriah!

By Bermadah 24 Jan 2019, 03:23:33 WIB Internasional
Rusia Kepada Israel: Berhenti Serang Suriah!

Keterangan Gambar : Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova. (Foto/REUTERS)


BERMADAH.CO.ID, RUSIA - Pemerintah Rusia memberikan peringatan beberapa hari setelah militer Tel Aviv melakukan serangan di sekitar Damaskus. Peringatan pihak Rusia kepada Israel tersebut untuk berhenti melakukan serangan udara ke Suriah.

Seperti diberitakan, Israel telah berulang kali menyerang Suriah dengan menggambarkan sebagai target Iran dan milisi sekutu Teheran, termasuk Hizbullah Lebanon. Serangan itu telah lama menyebabkan gesekan antara Israel dan Rusia, sebab Moskow merupakan sekutu utama rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.

"Praktik serangan sewenang-wenang di wilayah negara berdaulat, dalam hal ini, kita berbicara tentang Suriah, harus dikesampingkan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova, saat menjawab pertanyaan dari kantor berita Rusia, TASS, tentang serangan udara Israel ke Suriah baru-baru ini.

Dikatakannya, serangan semacam itu menambah ketegangan di kawasan tersebut, yang dia sebut bukan untuk kepentingan jangka panjang negara mana pun di sana, termasuk Israel.

"Kita seharusnya tidak pernah membiarkan Suriah, yang telah bertahun-tahun menderita konflik bersenjata, untuk berubah menjadi arena di mana skor geopolitik diselesaikan," katanya, yang dilansir Reuters, Kamis (24/1/2019).(***)

Sumber : sindonews.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video