Sabu dan Ribuan Ekstasi Diamankan Polisi
Kurir Diupah Rp15 Juta-Rp20 Juta

By Bermadah 03 Des 2018, 11:54:57 WIB Hukrim
Sabu dan Ribuan Ekstasi Diamankan Polisi

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru bersama Polisi Sektor Lima Puluh Pekanbaru berhasil mengungkap kasus narkoba jenis Sabu dan pil Ekstasi, Kamis (29/11/2018) sekitar pukul 04.00 pagi di Villa Baliview Luxury ternama.

Dalam pengungkapan ini, petugas mengamankan barang bukti 1,5 kg Sabu dan 3000 butir pil Ekstasi tanpa logo berwarna merah yang akan diedarkan di Pekanbaru dan sekitarnya, 4 unit Hp dan mobil Toyota Avanza.

"Keberhasilan pengungkapan ini berkat informasi yang kita terima dari masyarakat, Rabu (28/11/2018), bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis Sabu dan pil Ekstasi dari Kabupaten Bengkalis ke Pekanbaru," kata Kapolsek Lima Puluh, Kompol Angga Herlambang yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh, Iptu Abdul Halim, Senin (3/12/2018).

Dilanjutkan Angga, selain barang bukti yang diamankan, petugas turut mengamankan empat orang tersangka dimana masing-masing tersangka 2 tersangka warga Bengkalis dan 2 tersangka warga Pekanbaru dan Bangkinang.

"Tersangka Zekri Ananta Takdir (21) warga Bengkalis, Husnul Mizan (27) warga Bengkalis, Ihsan Kartika (26) warga Bangkinang dan Muhammad Thajuddin (27) warga Pekanbaru. Empat tersangka ini diupah berkisaran Rp15-Rp20 juta," beber Angga.

Saat ditanyakan asal barang haram ini, Angga menjelaskan diduga berasal dari negara Malaysia.

"Untuk jaringannya tidak menutup kemungkinan dari Malaysia. Karena, bisa dilihat dari bungkus sabunya. Mereka ini langsung menjemput Sabu dan pil Ekstasi ke Bengkalis karena barang haram ini berlabuh di sana," sambung Angga.

Atas perbuatan ke empat tersangka, mereka dijerat dengan undang-undang Narkotika.

"Untuk barang bukti ini seharusnya banyak. Karena dari informasi kita, mereka membawanya dalam jumlah banyak. Mungkin sudah dipecah diperjalanan (dibagi-red)," tutupnya.

Data yang dirangkum penangkapan berawal, Rabu (28/11/2018) saat Tim Opsnal Polsek Lima Puluh menerima informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di Pekanbaru tepatnya di Villa Baliview Luxury, Kecamatan Bukit Raya.

Menerima informasi tersebut, tim opsnal langsung bergerak cepat untuk menindaklanjuti dengan cara melakukan pemancingan (Undercover Buy).

Setelah ke empat tersangka berhasil dipancing, kemudian dilakukan penangkapan ditempat penginapan para tersangka.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video