Sabu Jenis Baru Berwarna Merah dan 3000 Lebih Ekstasi Diamankan BNNP Jambi

By Bermadah 10 Sep 2020, 18:35:47 WIB Hukrim
Sabu Jenis Baru Berwarna Merah dan 3000 Lebih Ekstasi Diamankan BNNP Jambi

BERMADAH.CO.ID, JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi berhasil mengungkap kasus narkotika jenis Sabu seberat 8,9 kilogram dan narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 3.382 ribu butir beserta menahan 18 orang tersangka.

Hal ini berhasil dilakukan BNNP Jambi tanpa membutuhkan waktu sebulan. Menurut Kepala BNNP Jambi, Brigjen Pil Dwi Irianto melalui Kabid Pemberantasan, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan pengungkapan narkotika jenis Sabu ini merupakan temuan baru.

"Ini merupakan kasus Bulan Agustus 2020. Dari kasus Sabu yang kita ungkap ini merupakan temuan baru karena memiliki warna merah. Untuk total estimasinya Rp11,88 miliar," kata Guntur, Kamis (10/9/2020) sore melalui pesan WhatsApp.

Menurut Guntur, proses penyelidikan di lapangan selama pengungkapan berlangsung, pihaknya bergabung dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jambi, juga menahan 18 orang tersangkanya.

"Lokasi itu di Tanjung Jabung Barat dan Jaluko, Muaro Jambi. Untuk tersangkanya ada 18 dengan tugasnya sebagai kurir serta pengedar," lanjut Guntur berbunga melati tiga ini.

Menurut mantan Kabid Humas Polda Riau ini, Sabu yang berhasil  disita dari tangan sejumlah tersangka ini didominasi luar Provinsi Jambi. Masuk ke Jambi, sambung Guntur, siap diedarkan. 

"Narkoba ini dari luar Jambi yang siap diedarkan di wilayah Palembang, Sumatera Selatan. Untuk memberantas peredaran penyalahgunaan narkoba ini, komit mencegah dan menindak seluruh pelakunya," pungkas GAT yang akrab disapa awak media di Pekanbaru. (fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video