Satpol PP Pekanbaru Segel Tower Telekomunikasi Ilegal di Tenayan Raya

By Bermadah 09 Okt 2018, 19:08:49 WIB Pekanbaru
Satpol PP Pekanbaru Segel Tower Telekomunikasi Ilegal di Tenayan Raya

Keterangan Gambar : Personel Satpol PP Pekanbaru menyegel tower telekomunikasi ilegal di Tenayan Raya, Selasa (9/10/2018).


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, melakukan penyegelan terhadap tower telekomunikasi setinggi 20 meter di wilayah Kecamatan Tenayan Raya lantaran tak memiliki izin dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Ditanya izinnya, ternyata mereka tidak ada izin, asal bangun-bangun saja, tentu kita segel," kata Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono, Selasa (9/10/2018).

Selain tak mengantongi izin, sebut Agus, keberadaan tower tersebut juga banyak dikeluhkan warga setempat.

"Karena terjadi gangguan terhadap televisi dan sebagainya," ungkapnya.

Penyegelan, terang mantan perwira TNI AD berpangkat Kolonel ini, juga bagian dari rencana Pemko Pekanbaru yang akan mengatur dan menata keberadaan tower. Sehingga, ke depan tower-tower berdiri di zona yang sudah ditetapkan. 

"Tower-tower ini dihentikan izinnya karena akan ada penataan tower," jelasnya. 

Sebelumnya, Diskominfo Pekanbaru mendata ada 200 tower ilegal dari jumlah tower yang ada, yakni 800 titik. Sampai kini, Diskominfo masih melakukan pendataan dan penataan. Penataan tower akan diatur lebih spesifik lagi dalam peraturan walikota (Perwako) yang akan dibahas secara final.

Jika selama ini tower-tower yang penempatannya ditentukan oleh operator atau provider selular, kini pemko akan mengambil alih soal penentuan titik sehingga lebih tertata. (abd) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video