Satu Tersangka Narkoba yang Diamankan Polsek Sukajadi Jaringan Lapas

By Bermadah 14 Okt 2019, 18:03:13 WIB Hukrim
Satu Tersangka Narkoba yang Diamankan Polsek Sukajadi Jaringan Lapas

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -  HS, satu dari tiga tersangka yang diamankan adalah jaringan narkoba dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas). Dirinya digerebek Tim Opsnal Polsek Sukajadi usai membawa narkotika dengan barang bukti ribuan pil Ekstasi dan 1 Kg Sabu.

Dari pengakuan tersangka HS kepada petugas kepolisian, hasil upah dari kerja haramnya itu bertujuan untuk mengembangkan usaha ponsel.

Kini tersangka HS mengaku sudah menyesal dengan aksi nekatnya yang mengharuskan dirinya wajib mendekam lebih lama didalam jeruji besi tahanan Polsek Sukajadi. 

"Menyesal saya bang. Karena saya sangat butuh dana dari pekerjaan ini untuk mengembangkan usaha ponsel," aku HS, Senin (14/10/2019) usai ekspose di Polsek Sukajadi.

Meski demikian, niat baiknya untuk mengembangkan usaha ponsel kini terhenti sudah, karena Hs mngaku sebelumnya dirinya menjadi korban penipuan oleh seseorang sehingga uang untuk mengembangkan usaha ponselnya raib.

Untuk mencari kembali, dirinya menjalankan bisnis haram tersebut. 

"Saya akan ambil pelajaran ini semua. Ya karena saya butuh uang untuk usaha ponsel makanya saya bekerja seperti ini. Sebelumnya saya pernah ditipu dan uang untuk usaha ponsel saya habis," sambungnya.

Untuk diketahui, dari pengakuan HS sendiri, aksinya kali ini dilakoninya sudah dua kali. Apesnya, pada aksi yang kedua HS malah ditangkap karena kedapatan menguasai narkoba.

"Dua kali saya bekerja seperti ini bang. Pertama di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru dan yang kedua di Jalan Rambutan.  Untuk sistem kerjanya, barang yang sudah saya ambil kemudian saya lemparkan di semak-semak dan ditinggal. Setelah itu baru dijemput si penerima. Sistim pembayarannya  melalui transfer rekening bank," beber HS sambil tertunduk.

Dalam pemberitaan sebelumnya, HS ditangkap bersama dua rekannya berinisial R dan M karena menguasai narkotika didalam rumah kontrakan di Jalan Jatayu, Kelurahan Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai. Bersama itu, tiga rekanan wanitanya ikut diamankan dibawa ke Polsek Sukajadi. 

Hasil pemeriksaan sementara, aparat tetapkan tiga pria sebagai tersangka. Sisanya tiga wanita inisial S (21), D (24) dan DA (21) ditetapkan sebagai saksi, karena aparat tidak cukup bukti menjeratnya.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video