Sekda Inhil Tinjau Peserta Tes SKD CPNS

By Bermadah 29 Okt 2018, 21:11:53 WIB Inhu
Sekda Inhil Tinjau Peserta Tes SKD CPNS

Keterangan Gambar : Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin (tengah) bersama Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf S Nababan (dua kiri) foto bersama pejabat utama Kodim 0302/Inhu lainnya, usai memberikan arahan kepada para peserta tes, Senin (29/10/2018)


BERMADAH.CO.ID, INHU - Pada hari kedua tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS yang digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Senin (29/10/2018) mendapat kunjungan dari Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin, yang tiba di Gedung Dang Purnama Rengat sekitar pukul 12.00 WIB siang.

Dalam kesempatan itu, Sekdakab Inhil memberikan pengarahan kepada para peserta tes yang berasal dari Kabupaten Inhil. Pengarahan yang digelar di Gudung Dharma Wanita Rengat yang lokasinya bersebelahan dengan lokasi acara hanya sebentar. Mengingat acara tes tidak bisa ditunda lama.
"Saya berharap acara ini berjalan lancar hingga Kamis mendatang. Mudah-mudahan untuk tiga hari ke depan berjalan dengan baik. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada panitia, khususnya kepada Pemkab Inhu hinggal terlaksananya acara ini. Tidak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0302/Inhu yang mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini," kata dia.

Selain itu disinggung soal besarnya formasi kebutuhan CPNS di Lingkungan Pemkab Inhil, yakni sebanyak 342 orang, sementara di hari pertama tes hanya dua orang yang dinyatakan lulus atau mencapai batas nilai. Sehubungan dengan hal tersebut, Syarifuddin mengaku kalau tidak mencapai dari target kuota 342 orang, maka pihaknya tetap memakai tenaga honorer.

"Dari formasi 342 orang CPNS yang kita usulkan, sebagaimana kebutuhan maka tenaga honorer yang sudah ada tetap di perdayakan. Dari besaran usulan formasi itu terdiri dari 60 persen tenaga pendidik (guru), 30 persen tenaga kesehatan dan 10 persen tenaga tekhnis. Ya mudah-mudahan formasi yang kita butuhkan akan tercapai," terangnya.

Dia menjelaskan, bahwa jumlah tenaga honorer dengan ASN di Lingkungan Pemkab Inhil jumlahnya hampir sama besar.
"Karena kebutuhan tenaga honorer sangat diperlukan maka tenaga honorer tetap diperdayakan," katanya. (yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video