Sementara, Lebih 30 Korban Meninggal Dunia Akibat Longsor Sukabumi Ditemukan

By Bermadah 06 Jan 2019, 16:29:50 WIB Nasional
Sementara, Lebih 30 Korban Meninggal Dunia Akibat Longsor Sukabumi Ditemukan

Keterangan Gambar : Tim SAR Gabungan Saat Pencarian dan Evakuasi Korban Longsor Sukabumi Beberapa Waktu Lalu. (Foto : Dok/bnpb.go.id)



BERMADAH.CO.ID, JAKARTA - Memasuki hari ke-7 pasca longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tim SAR gabung terus melakukan upaya pencarian dan evakuasi korban.

Update sementara hingga Ahad (6/1/2019) pagi, dari 100 orang terdampak longsor, tim SAR gabungan telah menemukan 64 orang selamat, 31 orang meninggal dunia, 2 orang hilang dan masih dalam pencarian, serta 3 orang luka. Dari 3 orang luka tersebut 1 orang luka berat masih dirawat di RS Pelabuhan Ratu dan 2 orang sudah diperbolehkan pulang.

Baca Juga : Memasuki Hari Kelima, Tim SAR Gabungan Terus Cari dan Evakuasi Korban Longsor Sukabumi

Sejumlah 31 korban meninggal dunia semuanya sudah berhasil teridentifikasi oleh petugas medis.

Tim SAR gabungan yang dikoordinir Basarnas dibantu oleh TNI, Polri, BPBD, SKPD, PMI, Tagana, NGO, relawan dan masyarakat terus melakukan pencarian korban sejak kejadian longsor pada 31 Desember 2018 lalu. Kondisi cuaca yang cerah sangat mendukung operasional di lapangan.

Diketahui, daerah di Kabupaten Sukabumi banyak yang rawan longsor. Kondisi topografi perbukitan dengan batuan penyusun yang porus, gembur dan lepas menyebabkan mudah longsor. Banyaknya penduduk yang tinggal di daerah rawan longsor menyebabkan tingkat risiko longsor tinggi.(***)

Sumber : bnpb.go.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video