Seorang Pangeran Saudi Serukan Kudeta Terhadap Raja Salman

By Bermadah 24 Mei 2018, 00:05:12 WIB Internasional
Seorang Pangeran Saudi Serukan Kudeta Terhadap Raja Salman

Keterangan Gambar : Raja Salman bin Abdulaziz


BERMADAH.CO.ID, RIYADH - Pangeran Arab Saudi yang diasingkan, Khalid bin Farhantelah, meminta paman-pamannya menggulingkan Raja Salman bin Abdulaziz. Seruan itu karena pemerintahan Raja Salman dinilai tak rasional.

Dalam wawancara dengan Middle East Eye, Pangeran Khalid mengatakan, jika paman-pamannya bersedia untuk melakukan kudeta, 99 persen anggota keluarga kerajaan, dinas keamanan, dan tentara akan berdiri di belakang mereka. 

Menurut dia, perubahan penguasa atau tokoh yang memerintah Arab Saudi adalah apa yang dibutuhkan negara dan bukan hanya reformasi di bawah kerajaan saat ini.

Dia membuat seruan kepada Pangeran Ahmed bin Abdulaziz dan Pangeran Muqrin bin Abdulaziz. Dia juga menyebutkan bahwa kerusakan yang dilakukan pemerintah saat ini pada Arab Saudi akan diperbaiki.

"Ada begitu banyak kemarahan di dalam keluarga kerajaan," katanya seperti dikutip Middle East Eye, Rabu (23/5/2018).

Dia mengatakan telah meminta pamannya untuk melakukan kudeta.

"Saya dapat mengatakan bahwa kita semua berada di belakang mereka dan mendukung mereka." Pangeran Khaled, yang lahir dari ayah Saudi dan seorang ibu Mesir, diberikan suaka politik di Jerman pada 2013.

Sebelumnya, Komite Antikorupsi Arab Saudi menangkap 11 pangeran, empat menteri, dan mantan menteri dengan tuduhan melakukan korupsi. Komite tersebut dikepalai Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman. Demikian dilansir Republika. (red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video