Tanah Diserobot, Anggota DPRD Kampar Lapor Polisi

By Bermadah 24 Sep 2018, 14:14:32 WIB Kampar
Tanah Diserobot, Anggota DPRD Kampar Lapor Polisi

Keterangan Gambar : Foto ilustrasi/internet


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Anggota DPRD Kabupaten Kampar Syafrizal (45), Sabtu (22/9/2018) sore sekitar pukul 17.00 WIB, mendatangi Markas Polisi Resor (Mapolres) Kampar guna melaporkan dugaan penyerobotan lahan miliknya seluas satu hektar oleh orang tak dikenal.

Tanah milik Syafrizal tersebut terletak di Desa Tanah Merah Jalan Raya IV Kayu Aro, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Data yang dirangkum di Mapolda Riau, penyerobotan lahan diketahui Syafrizal pada Agustus 2018 sekitar pukul 16.00 saat saksi Ican (40) memeberi kabar bahwa di lahan miliknya ada alat besar buldozer.

Menerima kabar tersebut, Syafrizal bersama Ican langsung berangkat untuk melihat tanah miliknya tersebut ke Siak Hulu, Kampar

Setibah di lokasi, Syafrizal kaget karena tanah miliknya seluas lebih kurang 1 hektare telah diratakan oleh alat berat tersebut. Tidak terima, Syafrizal langsung menjumpai Agusman, Agustin, Iwan dan Pak Jasri yang saat itu pekerja di lapangan.

Syafrizal menanyakan kenapa tanah miliknya diratakan oleh alat berat. Mendengar pertanyaan Syafrizal, Agustin menjawab bahwa tanah tersebut adalah milik mertuanya bernama Jahara serta surat-surat ada ditangan Jahara.

Mendengar ucapab Agustin, Syafrizal pergi. Merasa tidak percaya, keesokan harinya, Syafrizal mencoba mendatangi Kantor Desa untuk menanyakan ke aparat desa perihal tersebut.

Setelah ditanyakan, aparat desa menjawab bahwa surat-surat tanah tersebut milik Jahara.

Terkait laporan di Polres Kampar, saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Senin (24/9/2018) siang membenarkan laporan penyerobotan lahan di Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

"Benar ada laporan penyerobotan lahan di Siak Hulu, Kampar. Korbannya seorang oknum dewan di Kampar. Dalam laporannya, seluas lebih kurang 1 hektare sudah diratakan dengan alat berat. Kini kasusnya dalam penyelidikan," tutup Sunarto. (fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video