Tembak Jatuh Sejumlah Rudal, Suriah Sebut Gagalkan Serangan Israel

By Bermadah 29 Mar 2019, 00:12:05 WIB Internasional
Tembak Jatuh Sejumlah Rudal, Suriah Sebut Gagalkan Serangan Israel

Keterangan Gambar : Ilustrasi serangan roket Israel ke Aleppo. (REUTERS/ Omar Sanadiki). cnnindonesia


BERMADAH.CO.ID, SURIAH - Pihak Suriah menyebut menggagalkan serangan Israel ke Aleppo. Serangan dilaporkan menargetkan sejumlah lokasi di utara Kota Aleppo belum lama ini. Dilaporkan Kantor berita resmi Suriah, SANA, militer berhasil menembak jatuh sejumlah rudal Israel tersebut.

"Angkatan Udara Suriah berhasil menggagalkan agresi udara Israel yang menargetkan sejumlah situs industri di zona industri Sheikh Najjar, timur laut Aleppo, dan menembak jatuh beberapa rudal," bunyi laporan SANA yang mengutip sumber militer anonim seperti diberitakan.

Diberitakan pula, Lembaga pemantau Hak Asasi Manusia, Syrian Observatory for Human Rights, melaporkan serangan Israel itu menargetkan "gudang amunisi pasukan Iran dan sekutu lainnya hingga menyebabkan sejumlah ledakan".

Sementara itu, sejumlah warga setempat menyebut serangan Israel tersebut juga menyebabkan sumber listrik di kota padam.

Dikutip AFP, jika benar, serangan ini menjadi yang pertama dilakukan Israel di wilayah Suriah sejak Amerika Serikat mengakui Dataran Tinggi Golan sebagai bagian dari wilayah Israel.

Israel telah meluncurkan sejumlah serangan udara ke Suriah dalam beberapa tahun terakhir. Serangan-serangan itu sebagian besar menargetkan situs-situs Iran, musuh utama Israel, dan kelompok Hizbullah di Libanon.

Salah satu tujuan utama serangan udara itu adalah untuk menghentikan campur tangan militer Iran, yang merupakan sekutu Presiden Suriah, Bashar Al-Assad.(***)

Sumber: cnnindonesia.com

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video