Terkait Kasus Dugaan Asusila, Oknum Camat di Pekanbaru Dipolisikan
Tiga Orang Sudah Diklarifikasi

By Bermadah 05 Mei 2020, 12:21:36 WIB Hukrim
Terkait Kasus Dugaan Asusila, Oknum Camat di Pekanbaru Dipolisikan

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Seorang oknum Camat di Kota Pekanbaru yang dituduh melakukan tindak pidana asusila, sejauh ini pihak Kepolisian Daerah Riau sudah menindaklanjuti hasil laporan seorang pemuda CPG dengan mengklarifikasi tiga orang.

Dalam laporan, dugaan perbuatan asusila itu dilakukan oknum Camat berinisial AS dengan cara menyuruh CPG untuk membuka seluruh pakaiannya dan merekamnya. Setelah direkam, rekaman tersebut akan dikirimnya ke pemuda berinisial CPG.

Tak senang atas perbuatan AS, CPG langsung mengadukan hal itu ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Kamis (30/4/2020) lalu. Saat itu, CPG didampingi tim kuasa hukumnya.

Saat menyampaikan laporan, CPG langsung dimintai keterangan. Selanjutnya, pada Senin (4/5/2020), dua orang lainnya diklarifikasi polisi.

"Iya, sampai saat ini sudah 3 orang diambil keterangan. Satu pelapor, dan dua orang saksi," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Senin (4/5/2020).

Terpisah, CPG saat dikonfirmasi melalui Kuasa Hukumnya, Muhajirin, juga membenarkan hal tersebut. Dikatakan dia, dua orang yang diperiksa tersebut merupakan saksi yang dihadirkan pihaknya selaku pelapor.

"Hari ini, kami selaku Kuasa Hukum CPG telah menghadirkan 2 orang saksi di Ditreskrimsus Polda Riau," kata Muhajirin.

"Saksi kedua itu adalah rekan satu kontrakan korban CPG, yang melihat bukti pengiriman chat WhatsApp video asusila yang dikirim okmun Camat kepada pelapor," lanjut pria yang akrab disapa Jirin itu.

Atas dugaan perbuatan AS tersebut, dirinya diduga melanggar Pasal 27 ayat (1) Jo Pasal 45 ayat (1) Undang-undang (UU) RI  Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video