Tersangka Penggelapan Sepeda Motor Diamankan Polisi

By Bermadah 12 Okt 2020, 17:36:09 WIB Hukrim
Tersangka Penggelapan Sepeda Motor Diamankan Polisi

Keterangan Gambar : Foto: Dok. Humas Polresta Pekanbaru


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Seorang pemuda diamankan Polisi setelah melakukan aksi penggelapan sepeda motor yang dipinjam dari temannya, Minggu (11/10/2020).

Tersangka inisial NW alias NOPI (23) warga Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, meminjam sepeda motor merek Beat warna magenta hitam Nomor Polisi BM 4749 LQ milik korban Bintang Saputra (16) melalui Taya teman korban dengan alasan untuk menjemput teman.

Hal ini dilakukan tersangka pada hari Rabu tanggal 30 September 2020 sekira pukul 18.30 WIB di Hotel Sabrina jalan Tuanku Tambusai Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Setelah sepeda motor berada dalam penguasaan tersangka,  korban menunggu tersangka untuk kembali dan mengembalikan sepeda motornya namun tersangka tidak kunjung datang.

Pada hari Jumat tanggal 2 Oktober 2020 sekira pukul 21.30 WIB di Jalan Balam Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, tersangka meminjam sepeda motor Honda Beat warna biru putih Nomor Polisi BM 5008 AAK milik korban Siti Hasna (24) juga tidak dikembalikan tersangka.

Kemudian korban Siti Hasna dan Bintang Saputra melaporkan kejadian ini tanggal 3 Oktober 2020 ke Polsek Bukit Raya. Untuk menindaklanjuti laporan pengaduan masyarakat tim opsnal melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka.

Namun, pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB diketahui keberadaan tersangka di Pujasera Jalan Arifin Ahmad Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, sehingga Kapolsek Bukit Raya Akp Arry Prasetyo, SH, MH melalui Kanit reskrim Iptu Abdul Halim bersama tim opsnal yang dipimpin Ipda Dani Afrizal melakukan penangkapan. Tersangka dapat ditangkap dan diamankan di Polsek Bukit Raya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Mandang Mu'min Wijaya, SIK, MH melalui Kapolsek Bukit Raya Akp Arry Prasetyo, SH, MH membenarkan telah menangkap seorang lak-laki tersangka penggelapan sepeda motor pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB.

Tersangka ditangkap di Pujasra jalan Arifin Ahmad Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Tersangka sudah 3 (tiga) kali melakukan penggelapan sepeda motor.

Dari hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan penggelapan sepeda motor korban Bintang Saputra dan Siti Hasna yang telah dijualnya. Selain itu diakui tersangka telah menggelapkan sepeda motor Honda Beat milik DIKA di wilayah hukum Polsek Payung Sekaki.

"Sepeda motor korban Bintang Saputra dijual tersangka kepada Yudi masih dalam pencarian orang (DPO) di daerah Kampar seharga Rp1.500.000 (satu juta lima ratus ribu Rupiah), sedangkan sepeda motor korban Siti Hasna dijual kepada Gusti seharga Rp2.500.000 (dua juta lima ratus ribu Rupiah). Gusti dan sepeda motor  Beat warna biru putih turut diamankan dan dibawa ke Polsek Bukit Raya," ujar Kapolsek.

"Diakui tersangka, uang hasil penjualan sepeda motor dipergunakan untuk membeli narkotika jenis Sabu, bermain judi online dan untuk keperluan sehari-hari," tambah Kaposek.

Dari tersangka dapat disita barang bukti berupa 1 lembar STNK sepeda motor Beat warna magenta hitam dengan Nomor Polisi BM 4749 LQ, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna biru putih.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video