Tim Alpha Dit Resnarkoba Polda Riau Ungkap 48 Paket Daun Ganja Kering
Akan Dibarter dengan Sabu di Tengah Laut Selat Malaka

By Bermadah 10 Jun 2020, 16:20:19 WIB Hukrim
Tim Alpha Dit Resnarkoba Polda Riau Ungkap 48 Paket Daun Ganja Kering

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -  Tim Alpha Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau kembali melakukan gebrakan dengan berhasil mengungkap narkoba jenis daun ganja kering, Senin (8/6/2020) sekitar pukul 16.00 WIB di Kabupaten Rokan Hilir.

"Ganja ini dikirim dari provinsi Aceh. Tujuannya ke Dumai melalui jalur darat yang mana nantinya akan dikirim lagi ke Malaysia. Sistim mereka, sesampainya di Ujung Tanjung, Rohil tepatnya disebuah gudang dan pelaku menunggu perintah dari pengendali kapan dibawa ke Dumai. Dan kapan dibawa belayar di tengah laut untuk barter dengan Sabu dan ditujukan ke Malaysia," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman yang didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Rabu (10/6/2020) sore.

Selain menukarkan narkoba daun ganja kering dengan Sabu di tengah laut selat Malaka, Suhirman mengatakan dari hasil interogasi singkat kepada empat pelaku ini bahwa 48 paket daun ganja kering akan dibarter dengan 25 paket narkoba jenis Sabu.

"Empat orang pelaku ini berinisial M (33) warga Aceh Tenggara dan A (31) warga Kabupaten Gayo, Aceh. Peran mereka adalah untuk memantau perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian inisial HG (30), perannya membawa ganja dari Aceh, pelaku ini tinggal di Kota Medan dan menyewakan satu unit kendaraan roda empat Mitsubishi L300. Dan terakhir inisial BK, perannya penjaga gudang yang berlokasikan di Dumai," beber Suhirman.

Saat ditanyakan kepada Suhirman untuk upah keringat yang akan berhasil diterima pelaku jika barang haram tersebut mulus sampai ke tujuan, dirinya mengatakan upah dikeluarkan jika barang sampai di Dumai.

"Upah akan mereka (empat pelaku-red) terima jika barang sampai ke Dumai. Saat ini itu yang bisa saya terangkan, karena anggota kita (Subdit I-red) tengah melakukan pengejaran dan pengembangan," tutup Suhirman. (fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video