Tim Kementerian Agama RI Tinjau Kesiapan Embarkasi Haji Antara Riau

By Bermadah 09 Jan 2019, 00:58:13 WIB Riau
Tim Kementerian Agama RI Tinjau Kesiapan Embarkasi Haji Antara Riau

Keterangan Gambar : Pertemuan Tim Kementerian Agama RI (Dirjen PHU & Rombongan) dengan Pemerintah Provinsi Riau terkait Embarkasi Haji, Selasa (8/1/2019). (Foto : Dok/Humas Riau)


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Tim Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) yang terdiri dari perwakilan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) meninjau kesiapan Embarkasi Haji Antara Riau, Selasa (8/1/2019). Kedatangan tim Kemenagdatang berkunjung ke Provinsi Riau, pada Selasa (8/1/2019).

Rombongan Tim Kemenag Kesiapan Embarkasi Haji Antara Riau yang akan dimulai tahun ini menggelar pertemuan bersama pihak Pemerintah Provinsi Riau di antaranya Plh Gubernur Riau, Ahmad Hijazi yang juga Sekretaris Daerah, Asisten Para Kepala Dinas serta Kepala Biro.

Dalam peninjauan tersebut, pihak Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia menilai syarat utama embarkasi haji antara di Provinsi Riau sudah terpenuhi.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Kemenag RI, Nizar Ali usai meninjau langsung asrama haji antara Riau di Jalan Mekarsari Pekanbaru.

"Secara umum Insha Allah tahun ini, Riau bisa meningkat menjadi Embarkasi Haji Antara. Saya melihat aspek komponen yang harus dipenuhi sebagai syarat embarkasi haji antara sudah ada di sini," kata Nizar Ali kepada Plh Gubernur Riau, Ahmad Hijazi.

Selain itu, pihak Kemenag mengapresiasi kinerja dan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang telah memenuhi seluruh persyaratan yang diminta.

Saat melakukan peninjauan, Dirjend PHU sempat memeriksa sejumlah ruangan yang ada di gedung Asrama Haji Antara. Di antaranya ruang pertemuan, kamar serta perkantoran. Kesiapan infrastuktur seperti gedung dan pendukung dinilianya sudah memenuhi syarat.

Kendati demikian, usai melakukan peninjauan, Dirjen PHU menyatakan masih ada hal-hal yang perlu didiskusikan untuk memaksimalkan penyelengaraan nanti. Namun, sebutnya, hal itu hanya bersifat teknis sebagai pendukung dalam hal pelayanan.

Usai melakukan peninjauan, Dirjen PHU beserta Sekdaprov serta Asisten I dilanjutkan dialog di aula gedung asrama haji.(***)

Sumber : mediacenter.riau.go.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video