TP4D Kejati Riau Kawal Proyek SPAM Regional Durolis

By Bermadah 10 Jan 2019, 14:53:58 WIB Hukrim
TP4D Kejati Riau Kawal Proyek SPAM Regional Durolis

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Proyek Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rohil, Bengkalis (Durolis) di tepian Sungai Rokan, Jumat (4/1/2019) sekitar 23.39 WIB ambruk.

Proyek tersebut masuk ke dalam pengawasan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Riau.

"Kegiatan (proyek-red) tersebut dilaksanakan oleh PT Monhas Andesrabat. Kita menerima laporan ambruknya pada hari, Sabtu (5/1/2019)," ungkap Kasi Penkum dan Humas Kejaksaan Tinggi Riau, Muspidauan, Kamis (10/1/2019) siang.

Dikatakan Muspidauan, dalam peristiwa ambruknya atap rumah pompa air tersebut, Tim TP4D Kejaksaan Tinggi Riau sudah melakukan upaya pemanggilan.

"Tim TP4D sudah memanggil Direktur PT Monhas Andesrabat, Monang Hasibuan serta pihak dari Balai Sungai Sumatera III selaku pihak PPK, Cahyo Santoso Samosir untuk menjelaskan secara langsung situasi yang terjadi," sambung Muspidauan.

Dari penjelasan Monang Hasibuan dan Cahyo Santoso Samosir kepada TP4D, Mus mengatakan bahwa saat ini kegiatan tersebut mereka mengundang tim ahli.

"Dalam pemanggilan kemarin, Rabu (9/1/2019) kemarin mereka menjelaskan saat ini mereka mengundang atau mendatangkan ahli dari Bank Kementerian PU untuk melakukan kajian secara teknis," bebernya lagi.

Jadi untuk sementara, tim ahli kini masih melakukan upaya pengkajian dan penelitian dilapangan (lokasi pembanguan-red).

"Kita masih menunggu apa hasil dari kajian tersebut," tutupnya.

Untuk diketahui, mega proyek air minum SPAM Durolis yang di pusatkan di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Rokan Hilir untuk tahap I proyek tahun 2017 senilai Rp 50 miliar itu kini hampir rampung 90 persen, namun ternyata pada proses awalnya hingga sekarang  ini diduga "bermasalah". (fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video