Tutup Latihan Pengamanan Pemilu 2019, Danrem 031/WB Apresiasi Penyelenggara dan Peserta

By Bermadah 10 Feb 2019, 02:38:53 WIB Riau
Tutup Latihan Pengamanan Pemilu 2019, Danrem 031/WB Apresiasi Penyelenggara dan Peserta

Keterangan Gambar : Foto: Dok. Penrem 031/WB



BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Sehubungan dengan pelaksanaan latihan pengamanan Pemilu 2019, Danrem 031/WB mengapresiasi penyelenggara dan para peserta. Hal tersebut disampaikannya saat menutup latihan pengamanan Pemilu 2019 belum lama ini.

"Saya Selaku Danrem 031/Wira Bima mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan hadirin sekalian yang telah berkenan hadir memenuhi undangan. Serta, apresiasi saya kepada penyelenggara dan peserta latihan yang telah menyelesaikan seluruh tahapan, hingga penutupan," kata Danrem

Disampaikannya, pada pelatihan tersebut diberikan beberapa materi antara lain ceramah, teritorial, komando kendali komunikasi dan informasi atau K3I, forum diskusi grup, tactical floor game, hingga demonstrasi simulasi drill tempur," ujar Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar saat memberikan sambutan Penutupan Latihan Pengamanan Pemilu 2019.
 
Danrem mengatakan, Pemilu tahun 2019, memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara bersamaan. Menyikapi itu, diharapkannya untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin dalam rangka mengamankan pesta demokrasi ini, sesuai tahapan pemilu yang sudah diatur dalam undang-undang. Hal ini, kata Danrem, dimaksudkan agar menghasilkan pemilu yang berkualitas, demokratis serta mendapat kepercayaan atau legitimasi dari masyarakat.

Menurutnya, dengan persiapan yang matang, koordinasi yang baik lintas sektoral diharapkan pula dapat meminimalkan resiko yang menjadi hakekat ancaman bagi kelangsungan pesta demokrasi ini.

Danrem menerangkan, keberhasilan penyelenggaraan Pemilu bukan menjadi tanggung jawab satu pihak saja, akan tetapi seluruh stakeholder mulai dari tingkat pusat hingga daerah. "Saya berharap, dengan berakhirnya latihan ini, hendaknya dapat dicontoh dan dilaksanakan oleh masing-masing Kabupaten/Kota di Provinsi Riau sehingga dapat dicapai kesamaan tindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku," ungkap Danrem.

Di akhir amanatnya, Danrem 031/WB Menekankan kepada seluruh Prajurit TNI, khususnya Korem 031/WB agar menjaga netralitas TNI dan Polri serta menghindari tindakan yang dapat mencederai demokrasi dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu, Perkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah guna mewujudkan pemilu 2019 yang tertib, aman, lancar dan damai.(***)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video