Ujian Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Inhil Selesai Dilaksanakan
BKN Sebut Hanya 52 Orang yang Lulus

By Bermadah 01 Nov 2018, 17:07:52 WIB Inhu
Ujian Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Inhil Selesai Dilaksanakan

Keterangan Gambar : Sekda Inhil Said Syarifuddin (empat kiri) bersama tim BKN Regional XII Pekanbaru dan pejabat utama Kodim 0302/Inhu foto bersama di depan Gedung Dang Purnama Rengat, Kamis (1/11/2018)


BERMADAH.CO.ID, INHU - Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah selesai pada Kamis (1/11/2018) sekira pukul 14.00 WIB tadi. Berdasarkan data dari koordinator Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Inhu, Wisudo diketahui bahwa jumlah peserta seleksi CPNS Inhil yang lulus passing grade hanya 52 orang. 

Sementara peserta seleski CPNS Inhil yang mengikuti ujian SKD sebanyak 5382 orang. 

Sementara itu, kuota formasi yang dibutuhkan oleh Kabupaten Inhil sebanyak 342 orang. Maka jumlah yang lulus dengan kebutuhan kuota formasi Inhil tidak sesuai. Ketika hal ini ditanyakan kepada Wisudo, dirinya tidak banyak berkomentar. "Kita tidak bisa berkomentar soal kelulusan, karena tugas kita hanya sampai pada seleksi. Selanjutnya kebijakan soal kelulusan SKD itu ditentukan oleh Kemenpan RB," kata Wisudo.

Wisudo sendiri berkata setelah pelaksanan ujian selesai, pihaknya menyerahkan hasil ujian tersebut kepada pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Inhil. Berkas hasil ujian CPNS Inhil tersebut diterima oleh Dumono, Kabid PPDFPA BKPSDM Inhil. 

Pada kesempatan itu, Dumono juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari Pemkab Inhu yang telah menyediakan gedung dan pra sarana penunjang pelaksanan ujian lainnya. Selain itu, mereka juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0302/Inhu, Polres Inhu, PLN Area Rengat, PDAM Tirta Indra, dan juga pihak kebersihan yang menjamin kelancaran pelaksanaan ujian CPNS sejak Minggu (28/10/2018) hingga Kamis (1/11/2018).(yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video