Usai Menjalani Persidangan, Terdakwa Kasus 363 Kabur

By Bermadah 24 Mei 2018, 20:36:52 WIB Hukrim
Usai Menjalani Persidangan, Terdakwa Kasus 363 Kabur

Keterangan Gambar : Ilustrasi


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kamis (24/5/2018) sore dihebohkan dengan kaburnya seorang terdakwa kasus pencurian Sarang Burung Walet melalui pintu samping.

Terdakwa yang nekat melarikan diri ini bernama Zulham, yang terjerat Pasal 363 KUHP. Sebelum terdakwa ini kabur, dirinya sempat menjalani proses persidangan dengan agenda Keterangan Saksi dengan Majelis Hakim Fatimah dan Hakim Anggota Khamazaro Waruwu dan Riska.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Bambang, belum bisa berkomentar banyak. "Sebentar ya," ujarnya.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) terdakwa, Oka Regina, mengatakan, terdakwa terlibat pencurian Sarang Burung Walet. Dalam perkara ini, terdakwa beraksi bersama dua rekannya.

Terkait kaburnya terdakwa ini saat dikonfirmasi Humas PN Pekanbaru, Martin Ginting mengatakan bahwa masalah pengamanan setiap terdakwa yang akan menjalani proses persidangan adalah tanggung jawab Jaksa.

"Saat terdakwa transit hingga ke tahanan adalah tanggung jawab Jaksa. Hakim hanya sebatas ruang sidang aja," sebutnya.

Agar tidak kecolongan lagi, Martin mengimbau pihak Kejaksaan tetap melakukan pengawalan ketat. "Penjagaan ketat tidak hanya saat puasa. Tapi juga pengamanan di hari biasanya. Sudah ada dari Kejaksaan, Kepolisian. Bagaimana Jaksa memanfaatkannya," ucap Martin.(fik)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video