Walikota Pekanbaru Kampanye Imunisasi MR di SDN 55 Rumpes

By Bermadah 09 Okt 2018, 14:32:03 WIB Pekanbaru
Walikota Pekanbaru Kampanye Imunisasi MR di SDN 55 Rumpes

Keterangan Gambar : Salah seorang murid SDN 55 Rumpes disaksikan Walikota Pekanbaru Firdaus, menjalani imunisasi MR, Selasa (9/10/2018) pagi.


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus, Selasa (9/10/2018) pagi melakukan pencanangan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR), di SDN 55 Kecamatan Rumbai Pesisir (Rumpes).

Dalam sambutannya, walikota menyampaikan jika kampanye imunisasi MR merupakan gerakan nasional yang memerlukan dukungan semua pihak lintas sektoral dan lintas program masyarakat secara keseluruhan. 

"Karena itu, kita mengimbau kepada semua pihak agar dapat berperan aktif dalam mensukseskan kampanye imunisasi MR di Kota Pekanbaru, sehingga tercapai eleminasi campak dan pengendalian Rubella di Kota Pekanbaru," harapnya.

Untuk menyukseskan kampanye imunisasi MR, walikota juga mengajak seluruh camat, Ketua TP PKK kecamatan, kepala sekolah, guru-guru serta kepala puskesmas se Pekanbaru mendukung kampanye imunisasi MR yang bertujuan memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella di tengah-tengah masyarakat.

"Mari kita dukung penuh dengan melakukan sosialisasi, pengerahan sasaran kampanye imunisasi MR serta pelaksanaan optimal di lapangan," ajaknya. 

Kemudian kepada seluruh mitra seperti organisasi profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Pengurus Aisyiah dan Lions Club Indonesia, walikota juga minta dukungan serta terlibat aktif dalam pelayanan Imunisasi MR di wilayah tempat tinggal masing-masing.

"Mari kita bulatkan tekad dan semangat membangun kualitas hidup masyarakat Kota Pekanbaru khususnya dan Indonesia umumnya dengan mensukseskan kampanye imunisasi MR. Dengan demikian, tidak ada lagi penyakit campak dan rubella di Kota Pekanbaru maupun seluruh Indonesia serta dunia," harapnya.

Turut hadir di kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldi, Kepala DPM-PTSP Muhammad Jamil, Kepala Dinas Pendidikan Abdul Jamal, Camat Rumbai Pesisir Yuliarso, dan Perwakilan dari UNESCO Provinsi Riau. (rls)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video