Kejati Riau Siap Menghadapi Praperadilan Yan Prana Jaya

By Bermadah 07 Jan 2021, 18:28:01 WIB Hukrim
Kejati Riau Siap Menghadapi Praperadilan Yan Prana Jaya

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi Riau siap menghadapi jika Sekretaris Daerah Provinsi Riau (non aktif) Yan Prana Jaya melalui Penasehat Hukum (PH) melakukan praperadilan.

Kesiapan itu dikatakan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto di ruangannya, Kamis (7/1/2021) sore.

"Seandai ada gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Pekanbaru, otomatis tim penyidik dalam hal ini akan siap menghadapi praperadilan tersebut," katanya.

Dikatakan Raharjo Budi Kisnanto, saat ini tim penyidik Kejati Riau tengah mempersiapkan perlengkapan berkas perkara dugaan korupsi anggaran dana rutin di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Siak tahun 2013-2017 itu.

"Kapan berkas perkaranya akan dilimpahkan tentu akan kita koordinasikan dulu dengan tim penyidik. Karena melimpahkan berkas perkara itu tidak hanya pemberkasan melainkan juga menyusun surat dakwaan. Karena surat dakwaan ini adalah mahkotanya bagi Jaksa dalam menyidangkan perkara," sambung Raharjo.

Terkait kesulitan tim penyidik dalam pemberkasan, Raharjo menegaskan sejauh ini pihaknya tidak mengalami kesulitan dalam pemberkasan Yan Prana Jaya.

"Kalau kesulitan sejauh ini tidak ada. Karena terus terang kita yang penuh konsentrasi itu adalah dari tim penyidik dalam menyusun surat dakwaan. Karena sekali dakwaan disusun, adalah salah satu unsur yang belum terurai disitu itu sangat fatal sekali akibatnya," tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Riau dalam kasus dugaan korupsi anggaran dana rutin di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Siak tahun 2013-2017, Selasa (22/12/2020) lalu.

penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi anggaran dana rutin di Bappeda Kabupaten Siak tahun 2013 sampai 2017. Yan Prana, saat itu dirinya tengah menjabat sebagai Kepala Bappeda di Siak, tahun 2011 sampai 2013. 

Lalu pada tahun 2013 sampai 2016 definitif sebagai Kepala Bappeda Siak. Lalu jabatan terakhirnya sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah tahun 2017 sampai 2019.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video