Tiga Santri Quran Centre Kepri, Juara MTQ di Kedubes Qatar Jakarta

By Bermadah 11 Nov 2021, 11:02:09 WIB Nasional
Tiga Santri Quran Centre Kepri, Juara MTQ di Kedubes Qatar Jakarta

BERMADAH.CO.ID, JAKARTA - Prestasi membanggakan selalu ditunjukkan para santri Qur'an Centre Kepulauan Riau. Kali ini sebanyak 4 (empat) santri tampil pada MTQ khusus hafiz Qur'an yang digelar Kedubes Qatar di Jakarta sejak awal pekan lalu dan ditutup Kamis (11/11/2021) pagi ini.

Bahkan tiga diantaranya berhasil menembus babak final dan meraih juara. Mereka adalah Ali Hamzah Fansuri yang berhasil meraih juara 1 hafizh 15 Juz Putra, Karmila Juara 1 Hafizah 15 Juz Putri, dan Meliza  meraih juara 2 Hafizah 10 juz Putri.

Menariknya, seluruh santri tersebut adalah binaan Qur'an Centre khusus hafiz Qur'an di Dusun Niur Kabupaten Karimun, Kepri. Untuk diketahui, selain di Sekupang, Batam, Qur'an Centre juga memiliki pusat pembinaan di Pulau Dusun Niur.

"Alhamdulillah, tiga anak didik kita berhasil meraih prestasi di MTQ tahfiz yang digelar Pemerintah Doha di Kedubes Qatar, Jakarta. Mereka mampu tampil maksimal berkompetisi dengan peserta lain dari berbagai daerah," ungkap Direktur Qur'an Centre H Mahadi Rahman SQ MH.

Menurut Mahadi, selain  menguji kemampuan, MTQ ini juga dapat membina mental mereka untuk tampil di MTQ-MTQ yang lebih besar. "Kita memang selalu menyiapkan anak didik kita untuk siap tampil dalam kompetisi seperti MTQ ini untuk membanggakan daerah," tambah Mahadi yang telah banyak mencetak juara nasional dan internasional dari Qur'an Centre.

Sehari sebelumnya, Rabu lalu, Mahadi membawa para peserta tersebut bersilaturrahmi ke kantor Plt Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, Rabu (10/11/2021) sore. Tujuannya, untuk mendapatkan pengarahan dan dukungan moral dari mantan Sekdaprov Kepri tersebut. 

"Pak Suhajar tokoh kita di Jakarta. Kami minta beliau memberikan pengarahan atau petuah kepada anak-anak kita agar mereka makin semangat," jelas Mahadi.

Sementara Suhajar mengaku bangga atas prestasi para santri binaan Qur'an Centre. Meski belajar di pulau namun mampu menunjukkan prestasi di level nasional bahkan internasional. Dia mengaku mendukung penuh eksistensi Qur'an Centre dibawah asuhan Mahadi yang juga staf ahli Pemprov Kepri tersebut. Suhajar mengharapkan akan semakin ramai santri-santri Qur'an Centre Kepri terutama anak-anak pulau berprestasi di bidang Al Qur'an.(rls/Zul)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video