114 Anak Didik Siswa Siswi Kelas IX Adakan Perpisahan, Pelepasan Oleh SMPN 01 Sungai Apit

By Bermadah 10 Jun 2024, 16:32:26 WIB Siak
114 Anak Didik Siswa Siswi Kelas IX Adakan Perpisahan, Pelepasan Oleh SMPN 01 Sungai Apit

BERMADAH.CO.ID, SIAK  - 114 orang menjalani Pendidikan di SMPN 01 selama Tiga Tahun. Tepat pada hari ini, Senin (10/6/2024) SMPN 01 melakukan Hari Perpisahan atau Pelepasan Anak Didik Kelas IX Siswa dan Siswi Kepada Orang Tua Wali Murid.

Drs. Daud Ade, Selaku kepala sekolah SMPN. 01.Sungai Apit, Mengatakan kepada Media. pelepasan ini dilakukan sebagai tanda silaturahmi Antara Murid, Orang Tua Wali dan Guru Pendidik. 

Hal ini tidak lepas dari Pantauan pendidik karena selama ini telah memberikan segala ilmu. Sehingga pada hari ini adalah pencapaian yang sangat gemilang yang dinantikan oleh Anak didik. 

Harapan Daud selaku kepala Sekolah SMPN.01, diharapkan terlepasnya dari sekolah ini dan melanjutkan Studynya ke tempat Lain atau yang Lebih Tinggi Lagi. "Gunakanlah ilmu yang kami Salurkan Untuk Belajar. Semoga masa depan Murid murid kami Menjadi Lebih Baik Lagi," harap Daud. 

Ketua Komite Syafruddin, pada kata
Sambutanya Mengucapkan Terima kasih kepada Kepala SMPN. 01 Sungai ApitDrs. Daud Ade serta Majlis Guru. yang telah berhasil mendidik dan Membimbing Anak Didiknya. Dan Tibalah masanya pada Hari ini tepat sekali Momennya yaitu Penyerahan siswa dan Siswi Kepada wali Murid. 

"Momen Seperti ini, Memang Sangat dinanti-nantikan Oleh Orang Tua Wali Murid Maupun Siswa Siswi. Semoga saja, Tidak Hanya Sampai disini saja bagi siswa Maupun Siswi Dalam Menuntut Ilmu. Lanjutlah Pendidikan ke jenjang yang Lebih Tinggi Lagi Sesuai dengan Cita -Cita dan Harapan Orang Tua. Teruslah Belajar dan tingkatkan Pengetahuan semoga saja Menjadi Anak yang berbakti kepada Nusa dan Bangsa," tutup Syafrudin.

Adapun Acara pelepasan siswa siswi tersebut dilaksanakan di Gedung serba Guna SMPN. 01 Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak.

Korwil Sungai Apit, Abdul Roni, senada Menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada Guru Pendidik yang telah berhasil Melepaskan Anak Didiknya Sebanyak 114 siswa siswi. Ini adalah Momen yang Paling terindah dan cukup membanggakan. 

"Sungguh tidak terasa Tiga tahun telah berjalan. Karena kemaren Memakai baju Merah Putih, dan Hari ini Melepaskan Baju putih dan Biru. 
Adapun perpisahan siswa siswi ini dilakukan dengan kerjasama komite dan Wali Murid. Namun hal ini tidak Terlalu Membebani terhadap Wali Murid," kata Roni. 

Ia juga bangga dengan siswa dan siswi yang lepas dari SMPN. 01. ini, Karena Banyak yang berprestasi di Universitas provinsi. 

"Mari dorong Anak kita Untuk Melanjutkan Pendidikan di sekolah yang diminati Anak-Anak kita. 
Kita dapat melihat perkembangan IT. Memang disitu Ada yang Positif dan Ada yang Negatif," ucap Roni.

"Tetapi mari kita Ambil Yang Positfnya. 
Mudah Mudahan Menambah ilmu Pengetahuan yang Lebih Baik," pungkas Abdul Roni.

Hadir pada Acara tersebut, Camat Sungai Apit Yang diwakili Oleh Kasi Pemerintahan. Danramil yang diwakili, Korwilcab, Ketua Komite, Ka, KUA yang diwakili, pemuka Masyarakat serta Orang Tua Wali Murid. (Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video